Hot News
7 Agustus 2022

Milangkala ke 14 ACCumulate Mio-Matic Kuningan, Bhaksos dan Promosi Destinasi Pariwisata



suarakuningan.com - Ada yang berbeda dalam kegiatan anniversary club atau komunitas motor kali ini, ACCumulate (perkumpulan) Mio-Matic Kuningan yang mengadakan kegiatan anniversary ke 14 tahun dan Musyawarah Daerah Ikatan Mio Jawa Barat(Musda IMJB), Bhakti Sosial sekaligus mempromosikan destinasi pariwisata yang ada di kabupaten Kuningan khususnya Kec. Darma . Berlokasi di Desa Wisata Sakerta Timur , Kec. Darma Kab. Kuningan Jawa Barat, pada Sabtu (6-7 Agustus 2022). 

Anniversary ke-14 ACC Kuningan kali ini bersinergi dengan instansi maupun non instansi dan pihak kepolisian, namun sangat disayangkan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) tidak merespons kegiatan ini padahal kegiatan ini untuk mendorong meningkatnya promosi destinasi pariwisata Kabupaten Kuningan

Ketua umum ACC, lalu Roni Ramdani yang juga ketua panitia anniversary ke 14 ACC mengatakan, perayaan hari jadi ACC adalah suatu bentuk mendorong program kab. Kuningan sebagai kabupaten pariwisata.

"ya, kami ucapkan terimakasih kepada dinas pendidikan dan kebudayaan, pemerintah daerah, dinas kesehatan yang melalui puskesmas darma, Rumah Sakit ‘45. Serta pihak-pihak yang telah mendukung terselanggaranya kegiatan kami", ucap Roni

Roni menambahkan, kegiatan ini diisi Pongobatan gratis, Santunan Yatim-piatu, donor darah, vaksinasi covid-19, Musda,penanaman pohon dan juga promosi destinasi pariwisata kab. Kuningan yang di hadiri dari beberapa wilayah diantaranya Pangandaran, Bandung, Banten, Yogyakarta, Jakarta, Dll.

Acara ini di hadiri oleh Bupati yang di wakili Camat, Kapolsek, BNNK, Puskesmas, PMI, pembina ACC, Pendiri ACC, ketua bumdes saktim, ketua igmapala kuningan dan juga masyarakat sekitar.

"Semoga dengan adanya acara ini bisa mengenalkan lebih luas pariwisata yang ada di kabupaten Kuningan khususnya di wilayah kecamatan darma, " ujar Camat Darma Eko Yuyud Mahaendra, AP., M.Si.

Dalam sambutan Kapolsek Darma, IPTU Bambang, SH mengapresiasi kegiatan anniversary club/komunitas yang di kemas secara positif. Dia berharap semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi club/komunitas lainya.

Anniversary ke-14 mengangkat tema "Riding Sabari Kemping di Lembur Kuring" yang berarti satu untuk semua, semua untuk satu. Dengan dipandu Mc kece, anniversary ke-14 menjadi lokasi membaurnya para bikers dengan suguhan kuis dan doorprice dari sponsor serta hiburan musik yang merakyat, hingga acara selesai pukul 00.00 Wib.(red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Milangkala ke 14 ACCumulate Mio-Matic Kuningan, Bhaksos dan Promosi Destinasi Pariwisata Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan