Hot News
18 Agustus 2022

Pamen TNI AD Pusdikter Latihan Kerja di Kodim 0615



suarakuningan.com - Sebanyak 31 Perwira Menengah (Pamen) TNI AD dari Pusat Pendidikan Teritorial TNI Angkatan Darat melakukan kegiatan latihan kerja (OJT) aplikasi atau praktik pendalaman materi teritorial di Aula Mashud Wisnusaputra Kodim 0615/Kuningan, Jl. RE. Martadinata No. 97 Ciporang - Kuningan, Kamis (25/08/2022). 


Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan melalui Kasdim 0615/Kuningan Mayor Inf Uci Karlan mengatakan, tujuan dari OJT ini yaitu guna meningkatkan profesionalitas dan kemampuan pembinaan Téritorial (Binter). 


Ia berpesan agar mereka nantinya dapat menyerap ilmu teritorial untuk digunakan sebagai bekal mereka saat bertugas di suatu wilayah, dimana merupakan daerah asal dan daerah penempatan mereka bertugas. 


Salah satu dari 31 Pamen TNI AD, Letkol Inf Bagas menjelaskan, kedatangan mereka ke Kodim 0615/Kuningan dalam rangka OJT (On Job Training) pembekalan Dandim di wilayah Kodim Kuningan, tentang pengenalan wilayah dan membahas produk sistem perencanaan pengendalian pembinaan Teritorial (Sisrendal Binter). 


"Sisrendal Binter ini merupakan suatu proses kegiatan perencanaan Binter yang dibuat secara teratur, terkoordinasi dan terpadu antar aparat komando kewilayahan (Kowil) dengan Pemerintah Daerah dan instansi terkait untuk kepentingan kesejahteraan maupun kepentingan pertahanan negara dalam rangka mewujudkan pertahanan negara aspek darat," jelas Letkol Inf  Bagas 


Menurutnya, kegiatan ini penting dilakukan sehingga nantinya ilmu yang diserap dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas Dandim di suatu wilayah. 


“Hal ini dilakukan, dalam rangka mewujudkan pemahaman Pemerintah Daerah dan masyarakat tentang pentingnya aspek pertahanan dalam sistem pengelolaan pemerintahan di daerah dan kemampuan dalam menyusun produk-produk Sisrendal Binter sesuai dengan prosedur dan jadwal yang ditentukan," pungkasnya.(dim0615/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pamen TNI AD Pusdikter Latihan Kerja di Kodim 0615 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan