Hot News
17 Agustus 2022

Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Tebing Taman Cisantana

 


suarakuningan.com - Dalam rangka memperingati HUT RI yg ke 77 tahun.Komunitas Panjat Tebing Merah Putih (KPTMP) regional Kuningan Jabar kembali melakukan pengibaran bendera merah Putih dari ketinggian di tebing Taman Cisantana.


Bertindak sebagai pembina upacara yaitu Melina Fitriani Ajeng Supartho Putri yang juga ketua KPTMP Kuningan. Bertindak sebagai pemimpin upacara yaitu Dandy Esa Pratama dari SISPALA ANTARA SMKN 1 Kuningan. Untuk pengibar bendera yg lolos seleksi tahun ini ada 4 personil. Yana Apriyana adalah atlet FPTI Kab. Kuningan yang juga anggota sispala ANTAPALA SMKN 3 Kuningan. Atlet FPTI lainnya yg menjadi pengibar bendera yaitu Nur Fitri Aulia yang juga anggota sispala SMANDARIKAL SMAN 2 Kuningan. Selain itu ada pemanjat cilik yang juga terpilih menjadi pengibar bendera raksasa yaitu Maysabita Zainaziha Ratabilabagi siswi kelas 7D di SMPN 1 Kuningan. Komandan pengibar yaitu mahasiswa kehutanan UNIKU yang juga anggota Mapala MAHAKUPALA bernama Luthfi Aditya Ardhana. Sementara petugas upacara lainnya adalah gabungan dari sispala se kabupaten Kuningan dibawah bimbingan teh Kail dan kang Ote dari Mapala HIMAPA FE UNIKU. Sementara peserta upacara kurang lebih 100 orang. 


Acara pengibaran tahun ini didukung oleh Ketua Umum FPTI Kab. Kuningan Hilwan Arief. Yang juga mengajak adik-adik pecinta alam untuk bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia melalui olahraga panjat tebing. Untuk adik-adik sispala yang berminat menjadi atlet panjat tebing bisa bergabung ke sekretariat FPTI Kab. Kuningan yg bertempat di markas KPTMP Kuningan Jabar, di Ciporang sebrang marshal futsal. 


Kegiatan rutin tahunan yg sejak tahun 2017 ini selalu dilakukan oleh KPTMP Kab. Kuningan bertujuan untuk meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme pada diri generasi muda pecinta alam. Sekaligus mengajak dan memotivasi pecinta alam muda di Kab. Kuningan untuk meneruskan perjuangan para pahlawan. Meneruskan perjuangan pahlawan bukan berarti harus berperang. Tetapi dengan meningkatkan kualitas diri para pecinta alam muda. 


Ketua KPTMP Kuningan Melina mengajak generasi muda pecinta alam untuk yakin seyakin-yakinnya bahwa kita adalah generasi muda penerus bangsa yang mampu memberikan perubahan untuk negara Indonesia tercinta ini. Dengan semangat juang untuk menjadi generasi muda yang lebih baik.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Tebing Taman Cisantana Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan