Hot News
17 Agustus 2022

Apel Kehormatan dan Renungan Suci Malam Kemerdekaan di Taman Makam Pahlawan Haurduni

 


suarakuningan.com - Menjelang peringatan HUT ke-77 RI Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Kuningan melaksanakan Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci, di Taman Makam Pahlawan Haurduni Kuningan, Selasa (16/08/2022). 


Upacara Kehormatan Renungan suci dimulai tepat pukul 00.00 WIB, yang diawali dengan pemadaman seluruh lampu penerangan yang ada disekitar Taman Makam Pahlawan serta hanya diterangi dengan api obor, sehingga membuat suasana menjadi hening dan sakral penuh khidmat. 


Bertindak sebagai inspektur upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dandim 0615/KNG Letkol Inf Bambang Kurniawan, dengan dihadiri oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama bersama unsur Forkopimda, TNI - Polri, dan para ASN Kabupaten Kuningan. 


Dandim 0615/KNG Letkol Inf Bambang Kurniawan mengungkapkan, agenda rutin apel kehormatan dan renungan suci dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan RI, 77 tahun yang lalu. 


"Untuk memperingati akan jasa jasa para pahlwan kita, kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa," ungkapnya. 


Dandim mengatakan, bahwa perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kita yang akan terus berlanjut. 


“Kami menyatakan, perjuangan para pahlawan yang telah gugur adalah perjuangan kami juga, dan ini akan terus berlanjut hingga akhir hayat," ujarnya.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Apel Kehormatan dan Renungan Suci Malam Kemerdekaan di Taman Makam Pahlawan Haurduni Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan