Hot News
16 Agustus 2022

Flora Dan Fauna Juga Harus Merdeka!



Artikel by Bule Ngacaprak 


Banyak yang mengenal kode etik alam dan yang mengaku penyayang hewan namun tidak dipraktekan. Misalnya saja masih ada yang mengaku pelestari alam tetapi mereka justru mematahkan dahan atau batang pohon yang masih muda untuk api unggun padahal seharusnya menggunakan kayu yang sudah jatuh dan daun yang sudah berguguran. Serta banyak pula Industri yang terus mengeruk SDA kita tanpa memikirkan dampak yang akan terjadi pada lingkungan sekitar dan dimasa yang akan datang.


Jangan salahkan dan membunuh hewan yang masuk ke pemukiman warga. Itu dikarenakan tempat tinggalnya hewan tersebut sudah mulai terganggu atau tergusur sehingga pergi untuk mencari tempat baru yang tanpa sengaja melewati pemukiman warga. 


Jangan melakukan pengeksploitasian hewan sebagai sarana wisata untuk mendapatkan uang. Hewan juga mempunyai perasaan dan rasa lelah.


Mengapa kita perlu menjaga dan merawat hewan yang ada di sekitar kita?

Dengan menjaga dan melestarikan hewan maka akan mengurangi risiko punahnya spesies tertentu. Selain pada hewan dan tumbuhan yang hampir punah, kita juga harus menjaga, melestarikan, dan merawat hewan peliharaan dengan baik.


Apa saja kesejahteraan Hewan?

1. Bebas dari rasa lapar dan haus.

2. Bebas dari rasa tidak nyaman.

3. Bebas dari rasa sakit, luka dan penyakit.

4. Bebas mengekspresikan perilaku normal.

5. Bebas dari rasa stress dan tertekan.


Semoga hukum akan semakin tajam mengincar orang-orang yang melakukan pengeksploitasian berlebihan terhadap satwa yang dilindungi. Dan semakin banyak kesadaran untuk menjaga alam jika tidak bisa berbuat banyak maka mulai lah dari hal kecil dengan tidak membuang sampah sembarangan dan perduli terhadap makhluk ciptaan tuhan lain nya karena mereka juga punya perasaan. Mari jaga dan lestarikan Flora dan Fauna yang ada agar generasi yang mendatang dapat menikmatinya secara langsung. Maju dan Jaya lah terus Indonesia ku. Teruslah berubah ke arah yang lebih baik lagi dari sebelumnya.



SELAMAT ULANG TAHUN KE-77 REPUBLIK INDONESIA


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Flora Dan Fauna Juga Harus Merdeka! Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan