Hot News
11 Agustus 2022

PKK Kertayasa Gelar BIAN dan Lomba Balita Fashion Week



suarakuningan.com - Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Kertayasa menggelar kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan Lomba Balita Fashion Week dalam rangka menyongsong bulan kemerdekaan Republik Indonesia.


Ketua PKK Desa Kertayasa Eva Nur Lathifah mengatakan, kegiatan BIAN dan lomba balita fashion week ini bertujuan untuk menarik daya minat masyarakat untuk datang ke tempat posyandu di bale kampung masing-masing di Kertayasa, Kamis, 11/8/2022.


"Masyarakat yang memiliki balita diharapkan memanfaatkan momentum tersebut karena vaksin yang disiapkan membuat anak sehat, aman untuk anak, dan halal," kata Eva.


Pihaknya menargetkan maksimal seluruh balita untuk anak usia 9-59 bulan dan 12-59 bulan untuk mendapatkan Imunisasi, sekaligus dilombakan fashion tingkat balita dan lomba semarak kemerdekaan imunisasi antar posyandu.


"Alhamdulillah kegiatan berlangsung meriah dan semarak, dengan pemberian makanan tambahan yang spesial untuk hari posyandu kali ini," katanya.


Kepala Puskesmas Sindangagung dr Yati Rochdiyawati Hadiyat MKM mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh kader posyandu Desa Kertayasa.


"Inovasi ini menjadi unik karena ada kegiatan lomba balita fashion week pada momentum BIAN dan HUT RI," kata dr Yati.


Pemerintah menyediakan vaksin campak rubela untuk anak usia 9-59 bulan dan 12-59 bulan untuk mendapatkan Imunisasi Kejar (OPV (polio tetes) , IPV (polio injeksi), Pentabio (DPT-HB-Hib).


"Imunisasi Dasar dan Imunisasi Kejar tersebut dapat diperoleh di rumah sakit dan puskesmas diseluruh Kabupaten Kuningan dan Jawa Barat," pungkasnya.(MSidik/red)


160 Tahun Sejarah Secangkir Kopi Kaki Gunung Ciremai


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: PKK Kertayasa Gelar BIAN dan Lomba Balita Fashion Week Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan