49 Pengurus Kopma Arya Kamuning Periode 2022 – 2024 Resmi Dilantik



suarakuningan.com - Sebanyak 49 orang pengurus Koperasi Mahasiswa (Kopma) Arya Kamuning periode 2022 – 2024 berasal dari  berbagai program studi (Prodi) yang ada di lingkungan Universitas Kuningan (Uniku) resmi dilantik oleh Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. H. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dengan disaksikan Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Kabupaten Kuningan H. Nono Supriatna S. Sos., Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kopma Neng Evi Kartika, SE., M.M.


Acara ini digelar pada Rabu (07/09/2022) bertempat di Aula Kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Kuningan (Uniku).


Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. H. Dikdik Harjadi, SE., M.Si dalam sambutannya, mengatakan, dirinya atas nama pribadi dan Lembaga menyampaikan sangat berbahagia dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pelantikan pengurus UKM Kopma Uniku.


“Jujur di sini saya sangat berbahagia karena akhrinya Koperasi Mahasiswa Arya Kamuning Uniku, sebentar lagi akan dilantik setelah beberapa waktu yang lalu sempat vakum,” ucap Rektor Uniku.


Ia menceritakan bahwa dirinya menjadi bagian sejarah berdirinya Sekertariat Kopma Arya Kamuning Uniku, bagaimana dahulu proses perjalanan Kopma Uniku dari mulai berdirinya sampai sekarang.


“Dulu Kopma tempatnya ngumpet di belakang Student Center (SC), ya mana ada orang itu tau ada Koperasi, makanya saya bilang saya butuh untuk Kopma, akhirnya disetujui,” tuturnya.


Lebih jauh, sambung mantan Wakil Rektor III dua periode, ia juga yang menggagas untuk menempatkan Sekretariat Kopma Uniku di tempat yang sekarang. “Yakni di Kompleks Uniku  di depan (Area Kantin Corner Uniku),” sambungnya.


Dikdik juga, menjelaskan, bagi seluruh pengurus Kopma Arya Kamuning Uniku yang nanti akan dilantik, menjadi tantangan dan juga PR atau mengusung tema yang menarik, bagaimana program kedepannya dan untuk mengembangkan usahanya ke depan.


“Mudah-mudahan hari ini menjadi titik awal untuk mengembangkan Koperasi Mahasiswa dan bisa menjadi contoh, silahkan disitulah tuntutan kreativitas inovasi yang bisa kita gali sebagai pengurus Koperasi Mahasiswa,” jelasnya berpesan.


Hal senada disampaikan oleh Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Kabupaten Kuningan H. Nono Supriatna S. Sos., mengatakan, dirinya juga mengapresiasi atas terselenggaranya pelantikan pengurus UKM Kopma Uniku.


“Selamat untuk pengurus yang baru ini, mudah-mudahan mengembangkan lebih lanjut terkait dengan koperasinya,” tuturnya.


Dirinya meyakini, bahwa pemimpin yang baru ini, UKM Kopma Uniku kedepan bisa lebih banyak lagi anggotanya, bisa lebih berkembang dan lebih maju dari tata Kelola dan sumber daya manusianya.


“Jangan merasa sungkan apabila dari teman-teman pengurus menanyakan bagaimana cara tata pengelolaan lebih lanjut,” ujarnya.


Sementara itu, Danar Meidian  Nugraha selaku ketua UKM Kopma Uniku yang terpilih, dirinya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan Amanah yang diberikan  kepada dirinya untuk memimpin dan melanjutkan kepemimpina organisasi yang bergerak dibidang perkoperasian mahasiswa.


“Terima kasih atas kepercayaan dan amanah ini, tidak akan saya sia-siakan dan saya akan optimalkan untuk memajukan organisasi UKM Kopma Uniku,” pungkasnya.


Setelah dilakukan proses pelantikan, seluruh pengurus UKM  Kopma Uniku diberikan selamat dari tamu undangan yang hadir dan ditutup dengan sesi foto Bersama. (Atu)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 49 Pengurus Kopma Arya Kamuning Periode 2022 – 2024 Resmi Dilantik"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.