Hot News
2 September 2022

Karang Taruna CaKRA Windusengkahan Gelar Malam Puncak HUT ke 77 RI dan Hari Jadi ke 524 Kuningan



suarakuningan.com - Karangtaruna CaKRA Windusengkahan gelar malam puncak perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke 524 Kuningan di Gedung Kamukten Windusengkahan, Kuningan, Jum’at, 02 September 2022.

Pada malam puncak peringatan HUT RI dan Hari Jadi Kabupaten kali ini, bertema “Dharma Bakti ka papada, Dharma suci ka Lemah cai”, dengan konsep acara mengangkat kebudayaan dan tradisi Sunda. Acara dihadiri oleh kepala kelurahan, ketua LPM, ketua RT/RW, tokoh masyarakat dan ratusan warga kelurahan Windusengkahan. 

Ketua pelaksana, Salwa Fajri, pada kesempatan itu melaporkan, bahwa telah berhasil dan suskes menggelar seluruh rangkaian kegiatan. Mulai dari perlombaan anak-anak, ibu-bu hingga kegiatan inti yaitu pertandingan sepak bola antar RW. 

“Alhamdulillah dalam waktu satu bulan penuh, kita berhasil dan sukses menggelar berbagai perlombaan, hingga sampai pada malam puncak peringatan HUT RI ke-77 sekaligus memperingati hari jadi Kabupaten Kuningan ke- 524”.

Dalam sambutannya, ketua pelaksana menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi menyemarakkan dan mendukung, baik secara moril maupun materil. Acara malam itu juga sebagai wujud syukur kita sebagai warga negara Indonesia.

Sementara, Wakil ketua Karangtaruna CaKRA Windusengkahan, Ifan M M Arifin, menyampaikan tentang perlunya upaya regenerasi kepemimpinan pada pemuda. “Pemuda adalah tonggak estafet kepemimpinan, maka perlu upaya bersama untuk mewadahi, membimbing dan mengarahkan berbagai potensi yang kita miliki. Setiap Agustus hingga September, karang taruna selalu disibukkan dengan berbagai agenda yang memang sengaja dirangkai selama satu bulan, harapannya terjadi proses pembelajaran bersama”.

Ditambahkan, bahwa karang taruna selalu siap untuk diberdayakan demi kemajuan dan kemaslahatan bersama. 

Terakhir, Kepala Kelurahan, Bapak Didi Supardi, berharap pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna untuk tetap aktif berkegiatan, membuat karya yang kreatif dan inspiratif demi kemajuan Windusengkahan.

“Saya berharap pemuda karang taruna disamping berhasil menggelar berbagai kegiatan, juga harus mampu menorehkan karya-karya positif. Bukan hanya berhenti di Agustus dan September, mari kita lanjutkan bersama kegiatan-kegiatan secara berkala”.

Acara ditutup langsung oleh lurah, dilanjutkan dengan pembagian hadiah, persembahan kreasi para panitia dan berbagai penampilan unik dari semua kalangan masyarakat Windusengkahan.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Karang Taruna CaKRA Windusengkahan Gelar Malam Puncak HUT ke 77 RI dan Hari Jadi ke 524 Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan