Hot News
29 September 2022

TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan 2022 di Puskes Jalaksana dan Puskes Cidahu



suarakuningan.com - Dalam rangka Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kes tahun 2022, Kodim 0615 Kuningan telah melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan (TMKK) Tahun 2022 secara serentak, di UPTD Puskesmas Jalaksana dan UPTD Puskesmas Cidahu, Kamis (29/9/2022). 

Program ini merupakan perwujudan dan kepedulian TNI, Pemerintah Daerah, DPPKB, Dinas Kesehatan, untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat di bidang KB dan Kesehatan agar tercipta masyarakat yang sehat, sejahtera dan damai. 

Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan menjelaskan, TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) merupakan wahana untuk meningkatkan partisipasi berbagai lapisan masyarakat dan Dinas/Instansi terkait, sehingga mampu mendorong tingkat pencapaian pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan yang lebih baik dalam cukupan maupun kualitas dalam pembinaan kesehatan dalam rangka pertahan keamanan negara. 

"TNI Manunggal KB Kesehatan ini dilaksanakan dalam rangka penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) serta percepatan penurunan stunting khususnya di Kabupaten Kuningan," jelas Dandim Kuningan.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini juga dapat memfasilitasi akseptor terhadap akses layanan KB sehingga dapat menurunkan Unmeet Need (Persentase Kebutuhan KB yang tidak terpenuhi) serta meningkatkan kesertaan KB modern. 

Adapun rangkaian acara dalam kegiatan Bhakti Sosial ini meliputi Sosialisasi Pencegahan dan Percepatan Penurunan Stunting, Sosialisasi Penggunaan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), serta pelayanan KB yang telah menjaring 275 orang dengan rincian KB IUD 37 orang, KB Implant 238 orang, dan 2 orang gagal KB karena sakit kista.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan 2022 di Puskes Jalaksana dan Puskes Cidahu Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan