Hot News
15 Oktober 2022

Kuningan Menjadi Kabupaten yang Warganya Terbanyak menjadi Calon Pendonor Kornea Mata Se Indonesia



suarakuningan.com - Hari Penglihatan Sedunia (World Sight Day) yang selalu diperingati setiap Minggu kedua di bulan Oktober, pada tahun 2022 ini bertema “Love Your Eyes” yang dalam bahasa Indonesia mengandung arti "Cintai Matamu".

Peringatan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk melindungi kesehatan mata mereka dari penyakit, gangguan hingga kebutaan. Momentum inilah yang menjadi pemantik Perkumpulan Penyantun Mata Tuna Netra Indonesia (PPMTI) - Bank Mata Indonesia (BMI) cabang Kuningan untuk eksis mengkampanyekan kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan mata.

Kuningan Bakal Jadi Tuan Rumah “Hari Penglihatan Sedunia 2022”

Berbekal partisipasi warga Kuningan yang mendonorkan kornea mata kepada mereka yang membutuhkan sudah dirasakan oleh saudara-saudara dari Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Bali dan beberapa provinsi lainnya. Serta pada tahun 2017 Kabupaten Kuningan mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) kategori calon pendonor kornea mata terbanyak se-Indonesia, PPMTI - BMI berinisiatif untuk mengajukan agar perkumpulan ini menjadi perkumpulan yang resmi dan sah. Bak gayung bersambut, dalam hal ini Kepala Dinas Sosial Kab. Kuningan  Dr. Deni Hamdani, M.Si, beserta Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH. menyambut positif usulan tersebut. 

Para pengurus PPMTI - BMI Kab. Kuningan diundang langsung oleh Bupati untuk bertemu pada hari Sabtu, 15/10/2022. Undangan ini tak lain adalah pengukuhan kepengurusan PPMTI - BMI Cabang Kuningan periode 2022-2027. “Setelah diresmikan, saya harap para pengurus harus menjalankan amanah yang sangat mulia ini” Ujar H. ACEP PURNAMA, SH, MH dalam sambutannya. 

Puncak dari rangkaian acara Hari Penglihatan Sedunia ini adalah akan dilaksanakannya kegiatan Jalan Santai pada hari Minggu, 16/10/2022 dengan start dari depan Masjid Syiarul Islam Kuningan dan finish di lapangan Pandapa Paramarta. Kegiatan ini dapat diikuti oleh masyarakat umum, tidak dipungut biaya. Untuk menarik perhatian, selain acaranya gratis panitia juga menyiapkan doorprise berupa Sepeda, Kompor Gas, Magic com dan puluhan hadiah menarik lainnya. Kegiatan ini bisa terselenggara berkat kerja sama Pemda Kuningan, PPMTI - BMI Kuningan serta para pihak  yang concern mendukung terhadap gerakan kesehatan masyarakat ini.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kuningan Menjadi Kabupaten yang Warganya Terbanyak menjadi Calon Pendonor Kornea Mata Se Indonesia Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan