Hot News
26 Oktober 2022

Marwan Faza Pebulutangkis asal Kuningan Berhasil Lolos 32 Besar BWF Junior Championship 2022



suarakuningan.com – Pemerintah dan Warga Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, patut berbangga dengan raihan prestasi yang ditorehkan salah seorang warganya yang saat ini sedang mengikuti event BWF Junior Championship yang bergulir di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol.

Adalah atlet bernama Marwan Faza kelahiran Kuningan, 05 Mei 2004 putra kedua dari pasangan Bapak Dani Rahmat & Ibu Yati Nurhayati yang diketahui merupakan warga Dusun Gunung Luhur Desa Darma Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Dengan penuh bangga ia bisa meraih impian dan cita-citanya, perjalanan panjang saat mengikuti seleksi di tahun 2016 kemudian tercatat namanya sebagai atlet bulutangkis di PB Djarum yang merupakan cita-citanya dari sejak kecil untuk bisa masuk pelatnas dan sekarang adalah kesempatan untuk bisa membuktikan bahwa ia mampu memberikan yang terbaik dari apa yang ia harapkan selama ini, tutur Marwan Faza saat dikonfirmasi.

Saat erlaga pada kategori ganda campuran yang berpasangan dengan Jessica Maya Rismawardani. Mereka menaklukkan wakil Estonia Andrei Schmidt/Emili Parsim dengan skor 21-9, 21-8 pada laga yang berlangsung di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol, hari Selasa (25/10/2022). Pasangan unggulan kesembilan ini tanpa kesulitan menyingkirkan lawannya itu dengan 21-9, 21-8. Selanjutnya, Faza/Jessica akan menghadapi wakil Korea Selatan Sung Ju Park/Kyung Jin Choi yang melaju ke babak ketiga usai mengalahkan pasangan Hong Kong Fu Chuen Po/Chan Wing Lam dengan 21-12, 21-4.

Target kami ke semifinal dulu tapi perjalanan akan panjang jadi coba fokus satu pertandingan ke satu pertandingan dulu," ujar Faza.

Dirinya mengucapkan rasa syukur dan bangga atas dukungan dan doa yang diberikan orang tua, kita doakan semoga ia bisa menorehkan prestasi terbaik hingga menajdi pebulutangkis yang hebat dimasa mendatang dan bisa membawa nama baik bangsa, khususnya kecintaannya sebagai warga Kuningan, semoga ia bisa membuktikan serta mampu menunjukkan penampilan terbaiknya di even kejuaraan BWF Junior Championship 2022 dan event-event kejuaraan bulutangkis lainnya.( Fiki Priyatna)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Marwan Faza Pebulutangkis asal Kuningan Berhasil Lolos 32 Besar BWF Junior Championship 2022 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan