Komunitas Sapu Jagat Caracas Adakan “Kemah Yatim”



suarakuningan.com - Para pemuda di Desa Caracas Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan yang tergabung komunitas SAPU JAGAT (santunan yatim dan peduli umat) menggelar camping ceria bersama puluhan anak yatim.

Kegiatan yang berlokasi di Buper Padabenghar berlangsung pada tanggal 11 -12 November  2022.

Ketua pelaksana kegiatan, Yanto supriatna mengatakan Kemah Yatim merupakan Realisasi bentuk Kebahagiaan anak anak yatim, adalah saat saat berkumpul bersama teman teman satu nasib, satu asa, bertemu dan berbagi kisah serta pengalaman untuk saling menguatkan, untuk memegang erat ketika akan jatuh, bergandengan tangan hingga tujuan.

Kegiatan kegiatan yang dilakukan di Kemah Yatim ini bertujuan untuk melatih kemandirian dan kecerdasan anak anak dengan bermain dan belajar di Alam terbuka. Selain itu ini merupakan momentum besar untuk menggerakan semangat anak anak untuk meraih cita cita dan harapan dengan berbagi diadakannya beberapa lomba bersama teman teman.

Adapun kegiatan yang di laksanakan oleh komunitas SAPU JAGAT , Ssabtu malam: Tadabur alam dan kajian rutin remaja. Sedangkan Minggu diisi dengan : 1.Dongeng bersama Kak Ila, 2. Fun game dan 3.Tausiah tentang hikmah mengurus anak yatim

Kegiatan ini Dihadiri kepala desa dan semua perangkat desa dan Camat Cilimus. Dalam sambutannya kepala desa dan camat memberikan semangat kepada adik adik yatim supaya terus semangat dalam belajar. 

Akhir kegiatan ditutup dengan santunan rutin tiap bulan untuk 25 anak yatim.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komunitas Sapu Jagat Caracas Adakan “Kemah Yatim”"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.