LBH GP Anshor Kuningan Laporkan Cuitan Akun Twitter FA

 


suarakuningan.com - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda Ansor mendatangi Mapolres Kuningan untuk melaporkan Faizal Assegaf (FA) karena cuitannya di Twitter yang diduga menghina dan mencemarkan nama baik Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Kamis (12/11/2022)

“Laporan sudah diterima oleh petugas piket Polres Kuningan melalui Ipda Dahroji yang bertugas sebagai Kanit Tipiter Sat Reskrim Polres Kuningan, ungkap Ketua LBH GP Ansor Kuningan M Samsudin, SH.

Menurutnya, postingan atau cuitan FA melalui akun Twitter @faizalassegaf yang merespon pernyataan Gus Yahya di media massa itu diduga kuat dibuat untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antar golongan (SARA).

“FA perlu di proses secara hukum agar hal demikian tidak terulang lagi karena mengakibatkan perpecahan diantara anak bangsa,” ujarnya.

Ia menambahkan, cuitan FA di akun Twitter diduga telah melanggar hukum karena cuitannya itu menimbulkan kebencian atau permusuhan sebagaimana diatur pada pasal 28 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

“Walaupun FA cuma nyari panggung numpang pada nama besar NU, walaupun dia bukan siapa-siapa dan tidak punya basis massa, tapi ketika guru kami, orang tua kami yang sangat kami hormati terus dihina tentu kami tidak bisa diam saja,” tegas Sam.

Laporan ini, serentak dilakukan oleh LBH PW Ansor Jawa Barat dan LBH PC Ansor se-Jawa Barat baik di Polda Jawa Barat maupun di Polres di Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Adapun cuitan FA yang diduga telah melanggar hukum diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Tp, Staquf gagal merekonstruksi tudingan’pengungsi’ yang dialamatkan pd habaib.
potongan-potongan sejarah yg disodorkan tdk berbasis data yg dpt dikonfirmasi scr utuh & valid.
Hanya kebencian. Tentu, pertunjukkan kebodohan tsb akibat dari terjebak pd watak politik destruktif. 
FA

2. Wajar bila memicu reaksi kalangan habaib di berbagai daerah. Menyoroti fenomena kebencian pd habaib yg disponsori KETUM PBNU.
Ormas yang dulu ngebeng pd pemikiran cemerlang & pengaruh para tokoh habaib, kini dibajak utk membenci habaib. itu hak anda, tapi ada konsekuensinya. 
FA

3. Dedengkot NU Yahya Staquf hina habaib sbg pengungsi, Menag Yaqut benturkan Islam & budaya, kini LD PBNU desak bubarkan Wahabi.
Rangkaian kejahatan politik bertopeng agama tsb, menegaskan ormas NU telah dibajak sbg alat kepentingan politik. Harus dilawan oleh umat Islam!
FA

4. Ormas NU bkn rujukan mutlak umat Islam. Sebatas ormas, sama dgn ormas lainnya. Klaim terbesar & paling berjasa, hanya omong kosong !
Fakta membuktikan terlalu banyak perilaku hipokrit & kebobrokan yg kalian buat. Watak berorganisasi yg kalian pamerkan jauh dari akal sehat.
FA .

5. perilaku lokal yg dipamerkan Yahya Staquf dll, mencerminkan kegagalan berargumentasi. yg menonjol Cuma atribut keormasan.

6. Sentrum anti Arab oleh loyalis Ketum PBNU Yahya Staquf berpusat di Jateng & Jatim. Tdk di Maluku, Aceh, Makasar, Padang, dll.
Propoganda pengusiran warga keturunan Arab tsb menyebut ormas NU membantai PKI & mengklaim tokoh komunis Muso penghafal Al Quran. Aneh!

7. Berbagai data yg dihimpun, Loyalis Ketum PBNU & Menag makin agresif menyerang habaib & Arab scr brutal. Alasannya penjaga NKRI.
Justru tudingan Islam agama pendatang, scr esensi telah membubarkan NKRI. Sbb tanpa Islam mana bisa berbagai daerah dpt bersatu mendirikan NKRI ?
FA

Ketua Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kuningan Rasdi mengatakan, “Kami GP Ansor merasa terganggu dan membuat tidak nyaman atas cuitan Faizal Assegaf, dan kami berharap aparat penegak hukum harus segera menindak dengan tegas atas dasar ujaran kebencian dan membuat kegaduhan di masyarakat,

Masih kata Rasdi, bahwa langkahnya ini sudah sesuai peraturan dan hukum yang berlaku di indonesia, “kita tidak mau bertindak semena-mena bisa saja kita geruduk faizal assegaf, namun kita sadar bahwa kita hidup di negara hukum sewajibnya kita patuh dan taat pada aturan yang ada di negara kita tecinta ini, kami berharap para penegak hukum agar secepatnya bertindak,” ungkapnya.***


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LBH GP Anshor Kuningan Laporkan Cuitan Akun Twitter FA"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.