Anggota DPR RI Didi Irawadi Salurkan Makan Tambahan Bumil dan Balita



suarakuningan.com - Anggota DPR RI Komisi XI Dapil Jabar X Fraksi Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin SH LLM memberikan bantuan makanan tambahan (MT) diperkaya vitamin dan mineral bagi ibu-ibu hamil dan Balita ke beberapa daerah di wilayah kabupaten Kuningan.

Didi Irawadi menyampaikan bahwa dalam pencegahan stunting dibutuhkan perhatian khusus buat ibu-ibu karena mempunyai peran penting dalam kehidupan ini. 

"Kesadaran derajat kesehatan harus di tingkatkan dalam kehidupan masyarakat, dimana ibu hamil sehat membawa janin sehat sehingga dalam menghadapi persalinan insya Allah akan aman dan selamat," ujarnya.


Stunting adalah kekurangan gizi pada bayi di 1000 hari pertama kehidupan yang berlangsung lama dan menyebabkan terhambatnya perkembangan otak dan tumbuh kembang anak. Karena mengalami kekurangan gizi menahun, bayi stunting tumbuh lebih pendek dari standar tinggi balita seumurnya. Tapi ingat, stunting itu pasti bertubuh pendek, sementara yang bertubuh pendek belum tentu stunting.

Masalah stunting penting untuk diselesaikan, karena berpotensi mengganggu potensi sumber daya manusia dan berhubungan dengan tingkat kesehatan, bahkan kematian anak. Hasil dari Survei Status Gizi Balita Indonesia (SSGBI) menunjukkan bahwa terjadi penurunan angka stunting berada pada 27,67 persen pada tahun 2019. Walaupun angka stunting ini menurun, namun angka tersebut masih dinilai tinggi, mengingat WHO menargetkan angka stunting tidak boleh lebih dari 20 persen.

Dari itu, menurut Didi, kondisi Indonesia ke depan, sangat dipengaruhi oleh kondisi kesehatan jasmani rohani generasi mudanya, untuk itu pencegahan stunting ini merupakan salah satu ikhtiar untuk menyiapkan generasi Indonesia ke depan.(red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Anggota DPR RI Didi Irawadi Salurkan Makan Tambahan Bumil dan Balita"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.