Hot News
6 Desember 2022

PGMNI Kabupaten Kuningan Salurkan Donasi dan Kirim Relawan ke Cianjur

 


suarakuningan.com - Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) Kabupaten Kuningan telah menyalurkan donasi untuk korban bencana alam gempa Cianjur pada tanggal 3-5 Desember 2022. Donasi itu terkumpul dari guru-guru madrasah sekabupaten Kuningan, selain itu ada beberapa pesantren dan komunitas sosial seperti S3(Sedekah Sehari Seribu) ikut berdonasi melalui PGMNI Kuningan. 

Adapun donasi terkumpul sebanyak Rp. 15.000.000, donasi ini diberikan berupa kebutuhan primer seperti obat-obatan, pkaian dalam, pempers, karpet, terpal dan lain lain. Selain berupa logistik donasi ini juga diberikan secara langsung uang tunai sebanyak 180 amplop masing masing berisi Rp.50.000. Prinsip PGMNI adalah menampung donasi peduli bencana dan menyalurkannya 100% kepada yang berhak.

Antusiasme para relawan PGMNI di lapangan sangat menginspirasi warga Kuningan khususnya dan umumnya untuk warga Indonesia, mereka sebagai pekerja profesional guru honorer tetapi memiliki kepedulian tinggi dan berani berkorban utuk kemashlahatan umat. 

Ketika di tempat bencana mereka tanpa segan membantu membereskan beberpa pekerjaan berat, membantu membersihkan lingkungan , sempat bercengkrama ringan dengan warga, tokoh agama, anak anak tanpa ada kesenjangan sosial. 

Ada 4 kecamatan yang didatangi oleh para relawan PGMNI Kuningan diantaranya kecamatan Cianjur, Cugenang, Warungkondang , dan Gibrung. Ada salah satu Desa terparah di Desa Gasol Kecamatan Cugenang. 

Para relawan PGMNI Kuningan mengadakan wawancara dengan salah satu tokoh agama (red.Ustadz) bahwa jumlah korban meningal dunia di Desa tersebut sebanyak 64 orang semuanya berjenis kelamin perempuan. 

“sebagian luka luka ringan dan berat bahkan ada yang harus kehilangan anggota tubuhnya,” ungkap Ustadz Tedi.

“Gempa bumi Cianjur telah menegur semua bangsa Indonesia untuk mengambil hikmahnya bahwa kuasa Allah Swt sangat nyata adanya dan sebagai hambaNya harus senantiasa bermuhasabah/introspeksi diri dan meningkatkan ibadah kepada Allah serta memperbaiki hubungan yang baik dengan sesama manusia,” ujar Danil.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: PGMNI Kabupaten Kuningan Salurkan Donasi dan Kirim Relawan ke Cianjur Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan