Siswa SMK Karnas Juara 1 Dan Harapan 1 Bahana Suara Pelajar



Suarakuningan.com - Dua siswa SMK Karya Nasional (KarNas) Kuningan meraih prestasi di "Bahana Suara Pelajar" Kategori Pelajar SMA/SMK se Kabupaten Kuningan. Yazid, siswa Kelas XII Teknik Kendaraan Ringan meraih Juara 1 sementara Faris Muhammad Fauzan yang merupakan siswa kelas XI Teknik Pengelasan di posisi Juara Harapan ke 1.


Kegiatan Bahana Suara Pelajar merupakan kompetisi di bidang menyanyi, rutin digelar setiap tahunnya, setelah sempat terhenti dua tahun karena pandemi, hadir kembali dan disambut antusias masyarakat, terbukti banyak yang mengikuti hingga ratusan peserta. Kompetisi yang digelar Kesra Setda Pemerintah Kabupaten Kuningan ini dibagi beberapa dua tahap, penyisihan yang sudah dilaksanakan pada Sabtu (03/12) yang lalu dan grand final pada Rabu (21/12) kemarin yang dilaksanakan di ruang pendopo pemda Kuningan. 


Menurut Evi Sulastri, pembina ekskul vocal di SMK Karnas Kuningan, dirinya merasa bangga siswa didikannya berhasil meraih juara mengingat ini kompetisi menyanyi bergengsi yang selalu ditunggu masyarakat dan sudah pasti harus bersaing dengan banyak peserta.


"Alhamdulillah ini berkat proses yang baik, agak tidak menyangka siswa kami yang notabene di sekolah teknik sehari - hari disuguhkan dengan praktek bengkel ternyata bisa kontribusi menyumbang prestasi di bidang tarik suara." Jelas Evi yang juga guru Seni Budaya di SMK KarNas Kuningan


Olah vocal merupakan salah satu ekstrakurikuler di SMK KarNas Kuningan yang diminati para siswa dan siswi, selain pengembangan minat bakat  mereka dilatih untuk percaya diri tampil diberbagai event, setiap hari Kamis diminggu pertama dan ketiga siswa ekskul olah vocal kontribusi di acara "Kemis Pinunjul Diri" merupakan agenda rutin siswa menunjukan talenta diberbagai bidang, selain itu kerap mengisi acara diberbagai event diluar lingkungan sekolah.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siswa SMK Karnas Juara 1 Dan Harapan 1 Bahana Suara Pelajar"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.