Hot News
14 Februari 2023

Ketua IPPMK Dukung Penuh Aliansi Mahasiswa Kuningan Punya Ruang



suarakuningan.com - Kejadian baru-baru ini terkait Bupati Kuningan gagal bayar dan semua gerakan yang mempertanyakannya menarik juga perhatian Faiz Nurrahyan sebagai ketua Ikatan Pemuda, Pelajar, dan Mahasiswa Kuningan Jadetabek atau yang sering di kenal organisasi daerah IPPMK, apalagi kemarin teman-teman mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Kuningan punya ruang menyambangi DPRD untuk berdiskusi terkait hal yang sama.

"Untuk isu sensitif seperti ini harusnya kita bersyukur masih ada teman-teman aktivis yang berani mempertanyakan nya, meskipun saya lihat kemarin itu hanyalah sebuah dialog bukan berbentuk aksi yang dimana bisa saja teman-teman meramaikannya sebagaimana aksi aktivis mahasiswa pada umumnya," terang Faiz.

Sejalan dengan ungkapnya, Faiz juga membenarkan bahwa anggota-anggotanya ada yang ikut berpartisipasi dalam gerakan aliansi mahasiswa tersebut.

"Betul, ada teman-teman yang sekarang menjadi pengurus IPPMK ikut berpartisipasi juga dalam gerakan tersebut, bagaimanapun saya sebagai ketua akan mendukung penuh setiap gerakan yang bisa memberi warna di Kuningan tentunya untuk kebaikan bersama juga," tambah faiz.

Terkait apa yang telah di lakukan Aliansi Mahasiswa Kuningan Punya Ruang, Faiz memberikan komentar yang dianggapnya semua fenomena yang terjadi di Kuningan pasti ada sebabnya, demikian juga Faiz menilai legislatif kita lambat dalam merespon masalah gagal bayar yang sudah terjadi.

"Kemarin khususnya teman-teman ippmk yang ikut terlibat dalam gerakan tersebut mengobrol dengan saya, yang pada intinya teman-teman menyayangkan lambatnya perwakilan kita di legislatif untuk merespon masalah tersebut, bukan hanya lambat tapi perwakilan kita juga yang di parlemen lagi-lagi tidak bisa menjadi sarana dimana fungsi lainnya dpr itu salah satunya menyerap, menghimpun, menampung dan menindaklanjuti aspirasi rakyat," tegas faiz.

Terakhir Faiz sangat kecewa dimana masih saja ada anggapan bahwa setiap gerakan mahasiswa selalu identik dengan ditumpangi atau orderan bahasa umumnya.

"Sangat kecewa tatkala masih saja ada anggapan apa yang di lakukan aktivis masih di anggap ditumpangi apalagi perkataan demikian keluar dari seorang pimpinan dari perwakilan kita, padahal dari apa yang teman-teman saya sampaikan di audiensi kemarin hanya menanyakan apa solusi dari perkawilan kita terhadap masalah demikian, andai itu katakanlah pansus ya jalankan, teman-teman tidak pernah menpertanyakan namanya mau pansus bahkan pansos juga silahkan, terlebih di setiap masa, teman-teman mahasiswa selalu menjadi harapan kita bersama, terkait fenomena-fenomena pelik yang terjadi, kalau bukan kita mahasiswa lantas siapa lagi," tutup faiz.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ketua IPPMK Dukung Penuh Aliansi Mahasiswa Kuningan Punya Ruang Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan