Hot News
14 Februari 2023

Banser dan Pagar Nusa Camping Nahdliyin Persiapan Sukseskan Harlah 1 Abad NU



suarakuningan.com - Ratusan Banser dan Pagar Nusa menjelang persiapan Harlah 1 Abad NU mengikuti acara  Camping Nahdliyin di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Senin Malam (14/2/2023).  Harlah dan pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama  (PCNU)  bakal dihadiri  ribuan warga Nahdliyin, dan  diisi dengan ceramah kebangsaan oleh  KH Ahmad Muwafiq atau lebih dikenal Gus Muwafiq, di Komplek Stadion Mashud Wisnu Saputra yang akan dilaksanakan pada Selasa, 15 Februari 2023.

Kasatkorcab Banser Kuningan Dr. Wahyu Hidayah, M.Si   didampingi  Ketua Pagar Nusa Kuningan Wibawa Gugum Gumbira, S.Kom, M.Pd  menyatakan, Banser dan Pagar Nusa adalah garda terdepan untuk menjaga para kiai dan ulama. Sehingga sudah sepatutnya, Harlah 1 Abad NU dan bersamaan Pelantikan PCNU Kuningan, Banser dan Pagar Nusa harus mengawal dan mensukseskan.

“Camping Nahdliyin selain persiapan untuk mengamankan berlangsungnya acara Harlah 1 Abad NU dan pelantikan pengurus baru PCNU Kuningan, juga untuk menjalin silaturahim dan upgrading yang isinya pembekalan pemantapan keilmuan bagi  anggota Banser  dan Pagar Nusa,” ungkapnya.

Adapun agenda diacara besoknya, dikatakan Kasatkorcab Banser,  tepatnya Pukul 7.30 WIB    di diawali gelaran pasukan  Gedung PCNU untuk Kirab Kebangsaan titik kumpul di Gedung PCNU dengan  jalan kaki melewati Bundaran Cijoho menuju Komplek Stadion Mashud Saputra.

Dewan Penasehat Banser dan Pagar Nusa Kuningan, Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si yang juga Sekda Kabupaten Kuningan menuturkan, hadirnya anggota Banser dan Pagar Nusa menandakan akan arti besar kekompakan. Mari kita sukseskan Harlah 1 Abad NU. Kita ketahui  NU itu sebagai organisasi yang mengemban mandat, pengembangan peradaban dan perbaikan kehidupan manusia dengan atas dasar prinsip-prinsip ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jamaah.

Sementara Wakil Bupati Kuningan HM. Ridho Suganda,SH, M.SI mengatakan, bahwa kita harus memaknai dan memahami sebagaimana tema dalam satu Abad Harlah NU “Memberdayakan Jama’ah, merawat budaya luhur menuju peradaban baru Nahdlatul Ulama”. 

Kegiatan ini dihadiri Ketua MUI, Perwakilan Forkopimda,   Ansor,    IPNU dan IPPNU serta Lembaga NU lainnya yang menjadi Banom. Bahkan dihadiri juga pengurus pimpinan wilayah dari Banser dan Pagar Nusa, serta Ansor. (IKP/DISKOMINFO)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Banser dan Pagar Nusa Camping Nahdliyin Persiapan Sukseskan Harlah 1 Abad NU Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan