Hot News
15 Februari 2023

Ribuan Warga NU Peringati Harlah 1 Abad



suarakuningan.com - Pelaksanaan peringatan Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama tingkat Kabupaten Kuningan diselenggarakan di Stadion Mashud Wisnu Saputra, Rabu (15/03/2023). Acara tersebut diisi dengan Kuningan Bersholawat dan Pelantikan PCNU Kabupaten Kuningan Masa Khidmat 2022-2027 serta Tausiyah Kebangsaan yang disampaikan oleh Gus Muwafiq.

Hadir pada kesempatan tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan, Ketua PW Nahdlatul Ulama Jawa Barat K.H. Juhadi Muhammad, dan Ketua PC NU Kabupaten Kuningan K.H. Aam Aminuddin, serta ribuan Jamaah dari NU, Muslimat NU, dan Badan Otonom NU lainnya.

Aam yang baru saja dilantik menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh hadirin yang telah menghadiri Harlah 1 Abad NU tingkat Kabupaten Kuningan ini, dengan tema Harlah “Merawat Jagat Membangun Peradaban” ini mari bahu membahu untuk terus berkhidmat, membulatkan tekad memperjuangkan membangun NU dan NKRI dengan kolaborasi untuk membimbing Jamaah melalui persatuan dan kesatuan.

Sementara itu Ketua PWNU Jawa Barat yang telah melantik PCNU Kabupaten Kuningan berpesan pada seluruh pengurus PCNU Kuningan untuk terus maju dan berkembang mengawal dan membimbing masyarakat, dengan berbagai tantangan yang luar biasa, pengurus dituntut untuk cepat beradaptasi  dengan berbagai dinamika yang sedang terjadi.

“Mari bersemangat berdakwah mensyiarkan agama Islam melalui budaya-budaya yang ada dan infrastrukur yang tersedia, agar ilmu yang di syiarkan dapat dengan mudah didapatkan dan dirasakan oleh seluruh masyarakat”, Ujarnya.

“Berkaitan dengan Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama, penghargaan yang setinggi-tingginya bagi keluarga besar NU yang selama ini merasakan terjalin kebersamaan dengan konsep Ulama, Umaro untuk Umat, diharapkan dapat terus menjadi garda terdepan dalam mengawal pilar-pilar Kebangsaan untuk mewujudkan Indonesia yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur”, Ungkap Bupati.

Lanjutnya, selamat telah dilantiknya pengurus Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten  Kuningan Masa Khidmat 2023 – 2027, semoga senantiasa terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta meningkatkan program nyata yang bermanfaat bagi masyarakat melalui pembinaan kehidupan beragama, di tengah-tengah lingkungan masyarakat.   Oleh sebab  itu  melalui pelantikan kali ini, diharapkan  membuka  ruang  bahasan  untuk menangkap  serta  mengantisipasi  isu  nasional  maupun lokal  terkait  dengan  kualitas ketahanan  masyarakat dalam kondisi yang dinamis dan agamis melalui program – program dapat langsung dan menjangkau  seluruh  masyarakat. (BagProkompim/SetdaKuningan).

 


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ribuan Warga NU Peringati Harlah 1 Abad Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan