Hot News
28 Maret 2023

Dandim 0615 Kuningan Tinjau Lokasi Pasca Bencana Longsor di Desa Situgede



suarakuningan.com - Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan meninjau lokasi pasca bencana alam tanah longsor yang terjadi di Desa Situgede, Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan, Selasa (28/3/2023). 


Dengan didampingi Danramil 1504/Subang Letda Waris H beserta anggota, Kapolsek Subang IPTU Dede, Bati Ter Dim 0615/KNG Peltu Didin R, Kades Situgede Nurdin dan perangkat Desa Situgede, Dandim Letkol Inf Bambang Kurniawan meninjau ke beberapa titik longsor dan pergerakan tanah di Dusun Ragawangsa Desa Situgede. 


Seperti diketahui, wilayah Koramil 1504 Subang merupakan wilayah yang rawan bencana. Terutama di 3 Kecamatan, yakni Selajambe, Subang dan Cilebak. 


Kepala Desa Situgede, Nurdin mengatakan, bahwa di Dusun Ragawangsa ini sering terjadi longsor. Apalagi dengan cuaca yang ekstrim seperti sekarang ini. Oleh karenanya banyak rumah warga yang terancam. 


"Dusun Ragawangsa ini terdiri dari 290 jiwa dan 90 KK. Banyak warga yang mengeluh karena sering terjadi longsor. Dusun Ragawangsa harus di relokasi karena membahayakan bagi masyarakat," ungkap Nurdin. 


Nurdin sudah berupaya untuk menyelamatkan warganya dari bencana longsor dengan mengajukan permohonanan bantuan relokasi kepada Pemkab Kuningan. Namun belum terealisasi. 


Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan menanggapi keluhan Kepala Desa Situgede berikut warganya. Ia akan berupaya untuk segera berkoordinasi dengan Bupati Kuningan. 


"Kami akan segera melakukan koordinasi dengan Pak Bupati terkait masalah ini. Semoga secepatnya ada solusi, sehingga warga Desa Situgede bisa hidup aman dari ancaman longsor," ungkap Dandim Kuningan.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Dandim 0615 Kuningan Tinjau Lokasi Pasca Bencana Longsor di Desa Situgede Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan