Hot News
11 April 2023

DPP PKB Gelar Pasar Murah Ramadan 2023 di Kabupaten Kuningan



suarakuningan.com - Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) mengadakan kegiatan Pasar Murah Ramadan 2023 di Kabupaten Kuningan. Program ini diklaim telah berlangsung selama 10 tahun berturut-turut sebagai bentuk kepedulian PKB kepada masyarakat.

Anggota Fraksi PKB DPR RI, Yanuar Prihatin, yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan pasar murah DPP PKB ini menyebutkan, kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memperoleh Paket Sembako dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga normal di Pasar serta memenuhi kebutuhan bahan pokok di bulan Ramadan.

"Alhamdulillah, sebanyak 10 ribu paket sembako dengan harga terjangkau oleh masyarakat bisa membuat mereka bahagia di tengah naiknya harga-harga menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini," ujar Yanuar.

Bahan kebutuhan pokok masyarakat yang ditawarkan dalam program ini, imbuhnya, yaitu Beras 2 kg, Minyak Goreng 1 liter, dan Gula Pasir 1 kg dengan total nilai harga Rp.50.000 per paket. Namun, dijual kepada masyarakat dengan harga yang sangat terjangkau, hanya Rp.30.000 per paketnya. 

Harga yang sangat terjangkau ini ternyata memancing minat masyarakat di Kabupaten Kuningan yang menjadi titik target sebaran pasar murah tersebut.

Pasar Murah Ramadan 2023 DPP PKB ini disebar di 33 titik desa yang di seluruh Kabupaten Kuningan telah sukses meraih antusiasme masyarakat setempat, dan semua paket sembako yang disediakan terjual habis.

"Acara ini diselenggarakan pada tanggal 10-15 April 2023 dan merupakan kegiatan rutin DPP PKB dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama bagi mereka yang tidak mampu membeli bahan pokok dengan harga normal di pasar," katanya.

Disebutkan Yanuar, program ini mendapat dukungan penuh dari Ketua Umum PKB, Gus Muhaimin Iskandar. 

Agus Majid, salah satu warga Desa Ciputat, merasa sangat terbantu dengan adanya program Pasar Murah Ramadan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu mengatasi kebutuhan sembako yang semakin naik jelang Idul Fitri. 

"Saya sangat terbantu dengan adanya Program Pasar Murah Ramadhan ini. Semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan di setiap Bulan Ramadhan dari tahun ke tahun. Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Yanuar Prihatin yang sudah menyelenggarakan," paparnya. (red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: DPP PKB Gelar Pasar Murah Ramadan 2023 di Kabupaten Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan