Hot News
4 Mei 2023

Karya Bakti Pengecoran Jalan Koramil 1501/Kuningan di Dusun Wage Desa Kramatmulya



suarakuningan.com - Karya Bakti berupa pengecoran jalan yang dilakukan oleh Koramil 1501 Kuningan di Dusun Wage Desa Kramatmulya, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, masih berlanjut hingga hari ini, Kamis (4/5/2023). 


Pengecoran jalan yang dilakukan di 2 titik di Dusun Wage RT 15 RW 05 dan RT 18 RW 06 ini dikerjakan secara gotong royong bersama warga setempat. Meski cuaca mendung, mereka terlihat kompak, semangat, bahu membahu bersama prajurit TNI Kodim Kuningan menyelesaikan pengecoran jalan. 


"Pengecoran ini dilakukan sejak hari Minggu kemarin. Jika cuaca memungkinkan, mudah mudahan hari ini bisa selesai," ujar Babinsa Desa Kramatmulya, Serda Abdullah.


Serda Abdullah menjelaskan, untuk total panjang jalan dari 2 titik sekitar 225 meter dengan lebar 3 meter dan tinggi 10 cm. 


"Inilah sejatinya peran TNI di Kewilayahan, manunggal dengan rakyat desa binaannya. Kehadiran kita di tengah tengah masyarakat dalam kegiatan Karya Bakti pengecoran jalan lingkungan ini minimal memberikan solusi  alternatif tentang ketersediaan tenaga kerja dalam kegiatan tersebut," ungkapnya diamini anggota lain. 


Selain itu, sambungnya, disamping memberikan motivasi pada masyarakat lainnya, juga untuk ikut serta dalam kegiatan kerja bakti ini. "Tujuan utama yang ingin kami capai adalah masyarakat desa binaan bisa merasakan peran, manfaat  dan keberadaan TNI dalam kegiatan Karya Bakti tersebut," imbuhnya. 


Sementara itu, Kepala Desa Kramatmulya H. Otong Sutisna melalui Kasi Kesejahteraan Asep Kusmayadi menuturkan, kegiatan pengecoran jalan ini merupakan jalan penghubung antar Dusun Wage dengan Desa Karangmangu. 


"Akses jalan ini menghubungkan antara Dusun Wage Desa Kramatmulya dengan Desa Karangmangu. Awalnya jalan ini tanah dan banyak yang berlubang, licin juga berlumpur apalagi jika turun hujan. Ditambah warga disini sebagian usahanya memproduksi batu bata. Jadi jalan ini merupakan akses warga dalam meningkatkan perekonomiannya," tutur Asep. 


Dikatakan Asep, anggaran pengecoran jalan ini berasal dari Bantuan Keuangan Provinsi (BKP). Ia berharap dengan dibuatnya akses jalan penghubung dusun ini bisa memudahkan warga dalam beraktivitas terutama dalam meningkatkan perekonomian warga. 


"Terimakasih kepada anggota TNI dari Koramil Kota atas kerjasama dan partisipasinya. Semoga TNI semakin jaya dan tetap menjadi panutan rakyat," ucapnya.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Karya Bakti Pengecoran Jalan Koramil 1501/Kuningan di Dusun Wage Desa Kramatmulya Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan