Hot News
3 Mei 2023

Tingkatkan Sinergitas, Polres dan Kodim Kuningan Gelar Apel Pagi dan Halal Bilhalal



suarakuningan.com - Untuk meningkatkan sinergitas TNI dan Polri, Polres dan Kodim Kuningan menggelar Apel Pagi dalam giat Halal Bihalal di Mapolres Kuningan, Rabu (3/5/2023). 


Kegiatan diawali dengan Apel Gabungan bersama TNI - Polri yang dipimpin oleh Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, dan Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan. 


Turut hadir dalam apel tersebut Wakapolres Kuningan Kompol Ricky Adipratama, Kasdim 0615 Kuningan Mayor Inf Uci Karlan, Perwira Staf Kodim 0615 Kuningan, Dan Unit Kodim 0615 Kuningan Letda Fatkhu Azis, Para PJU Polres Kuningan dan Anggota Polres Kuningan. 


Dalam arahannya, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan menyampaikan, suatu kehormatan dan kebanggaan bagi dirinya bisa mengambil Apel di Polres Kuningan. Selaku pribadi dan Institusi Kodim 0615 Kuningan, Dandim mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin. 


Dikatakan Dandim, bahwa tahun ini sudah masuk tahun politik. Dimana akan adanya hal-hal yang terjadi kedepan, kondusifitas di Kuningan itu tergantung kita, maka tergantung kita akan seperti apa membawanya. 


"Sekarang sudah mulai pendaftaran para bakal  caleg, kita sebagai aparat negara TNI - Polri sudah jelas netral. Mari kita sama sama kolaborasi untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Kuningan ini," ujar Dandim. 


Dandim menegaskan, sebagai Komandan Kodim, Ia sudah memerintahkan kepada para Babinsa agar bekerja sama dengan Babinkamtibmas untuk sama sama menjaga netralitas dan menjaga kondusifitas dalam memasuki tahun politik ini diwilayah masing-masing. 


"Seperti kita ketahui bersama, di tahun ini sudah ada 4 kali gesekan antara TNI dan Polri di beberapa daerah. Alhamdulillah, waktu saya  menjabat sebagai Danki Kompi-C Yonif 721/Makasar tidak pernah ada gesekan seperti sekarang ini. Saya berharap TNI - Polri bisa menjaga sinergitas agar hubungan ini terus baik kedepannya," tegas Dandim. 


Ditempat yang sama, Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian juga mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin atas nama pribadi maupun Institusi Polres Kuningan. 


Kapolres membenarkan, apa yang dikatakan  Dandim, terkait mau seperti apa Kabupaten Kuningan di tahun politik ini, semuanya tergantung kita. 


"Kedepannya, Saya harapkan kepada semua anggota agar selalu menjaga sinergitas dengan TNI. Bantu apabila ada kendala atau permasalahan," kata Kapolres. 


Diakui Kapolres, bahwa Ia juga pernah berdinas diluar struktur dan sering menjalin hubungan dengan TNI. Bahkan Ia sering dibantu apabila ada permasalahan. 


"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada TNI yang sudah membantu pengamanan PAM Ketupat sehingga semuanya sukses dan berjalan lancar," pungkasnya.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Tingkatkan Sinergitas, Polres dan Kodim Kuningan Gelar Apel Pagi dan Halal Bilhalal Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan