Hot News
30 Juni 2023

Kang Didi Irawadi (Anggota DPR RI) Berkurban Sapi di Kuningan



suarakuningan.com - Bertempat di halaman Pondok Pesantren Al-Malikul Karimah pimpinan Kiyai Ahmad yang berlokasi di Desa Cikadu Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan dilaksanakan prosesi penyembelihan hewan Qurban atas nama Didi Irawadi Syamsudin, SH.LL.M (Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Jabar X Fraksi Demokrat) beserta keluarga, Jumat (30 Juni 2023).

Sejak pukul 07.00 sejumlah elemen masyarakat mulai berdatangan baik yang dekat maupun yang jauh yang disambut oleh keluarga besar PP Al-Malikul Karimah dengan ditempatkan di sebuah ruangan dengan berbagai hidangan yang telah disediakan untuk menyambut para tamu.

Seiring waktu, para tamu undangan mulai memenuhi ruangan yang telah disediakan. Tidak kurang dari 100 orang undangan panitia dan juga masyarakat sekitar memenuhi halaman pondok tempat dimana acara penyembelihan dilaksanakan. Tepat pukul 08.30 WIB acara penyembelihan hewan Qurban pun dilaksanakan yang diawali dengan sambutan atas nama Sohibul Qurban yang diwakili dan disampaikan oleh Ustadz Cecep Ade Sumantri, S.Ag., M.Pd.I. 

Dalam sambutannya, Cecep AS menyampaikan ucapan salam atas nama Kang Didi yang disambut meriah oleh seluruh hadirin, memanjatkan puja, puji serta syukur atas nikmat Allah yang dianugrahkan terutama nikmat sehat dan panjang umur sehingga bertemu kembali dengan hari raya Idul Ahda yang disebut juga Hari Raya Qurban.

“Selanjutnya, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah rela hati menghadiri undangan dan memohon maaf kepada hadirin telah mengganggu aktivitas keseharian dengan harapan semoga segala kebaikan para hadiri dan tamu undangan mendapat balasan pahala yang setimpal dari Allah SWT. Amin,” ujar Cecep.

Cecep juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran langsung Kang Didi Irawadi Syamsudin beserta keluarga dengan harapan ketidak hadirannya tidak mengurangi makna kehidmatan dan persaudaraan yang selama ini terjalin dengan baik.

Tiba gilirannya, atas nama shohibul Qurban menyampaikan niat berkurban dan menyerahkan satu ekor sapi sebagai udhiyyah (binatang sembelihan) untuk disembelih dan dibagikan dagingnya kepada yang berhak, diserahkan kepada panitia penyelenggara dari PP.Al-Malikul Karimah Pimpinan K. Ahmad. 

“atas nama Kang Didi Irawadi sekeluarga, kami menghaturkan banyak terimakasih dan mohon maaf telah merepotkan banyak pihak,” tambah Cecep.

Adapun shohibul Qurban kali ini yaitu : Didi Irawadi Syamsuddin bin Amin Syamsudin, Disye Ayu Nilasari bin Ismed Idrus, Reza Prayuda Irawadi bin Didi Irawadi Syamsuddin, Saphira Sydney Irawadi bin Didi Irawadi Syamsudin, Budi Ivony Irawadi Syamsuddin, Diky Ismed Yasnidar bin Ismed Idrus, dan Dedi Torento bin Ismed Idrus.



Cecep menyampaikan, “harapan Kang Didi, Semoga dengan Qurban ini saya dan keluarga semakin dekat kepada Allah SWT, semoga dengan memotong hewan Qurban dapat memotong sifat-sifat angkuh, sifat-sifat sombong, sifat-sifat rakus, tamak dan tidak peduli kepada sesama, seperti sifat-sifat hayawaniyyah (sifat-sifat binatang) yang ada pada diri manusia.”

Cecep melanjutkan sambutannnya dengan memberikan tauziah singkat, disampaikannya semoga amal ibadah kita di bulan mulia ini di hari raya idul adha kali ini diterima oleh Allah SWT sebagai sebuah amal kebajikan baik ibadah puasa Tarwiyah, puasa Arofah, Sholat idul Adha, memotong hewan Qurban dan ibadah-ibadah lainnya diterima oleh Allah SWT sebagai sebuah amal kebajikan yang dengannya mudah-mudahan Allah menurunkan berkah kepada kita sehingga diri kita disucikan  oleh Allah, keluarga kita diberikan ketentraman dan curahan rahmat dari Allah, amal ibadah kita diterima oleh Allah dan segala aktivitas kita dimudahkan oleh Allah dan segala hajat kita dimudahkan dan diqobul Allah. Tercipta masyarakat yang damai lagi tentram, rakyat diberikan pencerahan dan kecerahan dalam memilih pemimpin yang terbaik, pemimpin yang memperhatikan rakyatnya. Dan semoga hajatnya Didi Irawadi Syamsudin diqobul Allah terpilih kembali menjadi Anggota DPR RI pusat. Amin ya robbal alamin.

Setelah sambutan selesai,  dilangsungkan dengan pemotongan hewan Qurban, bertugas sebagai Jagal Kiyai Bayanudin (ketua Da’i Kamtibmas Kab. Kuningan). Sekira pukul 11.30 daging qurban pun dapat dibagikan dan selesai. Sebagian dari para tamu ada yang sholat jumat berjamaah di masjid desa Cikadu dan sebagian lagi ada yang pulang sebelum jumatan. Alhamdulillah.(red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kang Didi Irawadi (Anggota DPR RI) Berkurban Sapi di Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan