Hot News
1 Juni 2023

Tentang Hati dan Rahasia



Vera Verawati


Apa yang perlu dipertanyakan pada hati? Sesuatu yang paling tersembunyi dan hanya hati yang tahu juga Tuhan. Biarkan wajah tetap sumringah, laku tetap  tertata tiada kaku. Biarkan setiap yang terjadi menjadi cerita rahasia yang tak terbuka meski jendela ada dimana-mana.


Tak ada  ketukan menggoyahkan, karena nada-nada tak akan pernah sumbang atas keberadaan rasa yang nyata tiada pura-pura walau tetap akan jadi rahasia. Syair-syair satir tak mampu menganulir getirnya kesetiaan tak bertuan.


Masih teringat jalan dan lampu-lampu tetiba kehilangan penglihatan dan suaranya. Terbungkam oleh genggaman tangan seolah tak terpisahkan. Kemesraan seakan hanya ada dalam drama romansa belaka, tetapi kecupan di kening membangunkan diri tak sekedar mimpi.


Deburan ombak, laut biru, putihnya awan mampu membangun prasasti hati yang selama ini seperti mati. Memberi secawan harap yang tak memabukan, karena dinikmati dengan diam-diam, di balik syahdunya cahaya bulan.


Ada keyakinan yang tak biasa, walau sadar pilihan berikutnya kemungkinan kecewa. Maka upayakan bahagia selagi bisa. Karena cinta tak melulu tentang bersama, kadang butuh ditempa untuk bukti atas nilai setia. 


Jika jarak cara bijak menguji betapa hebatnya cinta, maka mendoakan cara paling terhormat membuktikan kesungguhan. Jika cinta tak hanya sebatas kata-kata maka ikrar dalam ijab qabul adalah bukti rindu paling agung. 


Hanya saja, Tuan.


Aku memilih merahasiakan, tentang hati, tentang rindu pun tentang cinta dan setia. tetap berada dibalik jendela-jendela yang tak juga terbuka walau ketukan akan selalu ada, dari setiap penjuru dunia kata-kata. 


Kuningan, 1 Juni 2023

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Tentang Hati dan Rahasia Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan