Hot News
10 November 2023

Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan Ingatkan Generasi Penerus Bangsa untuk Menjaga NKRI dan Meneladai Para Pahlawan



Suarakuningan.com - Komandan Kodim 0615/KNG Letkol Inf Bambang Kurniawan memimpin upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, di Taman Makam Pahlawan Haurduni Kuningan, Jl. Veteran Kuningan, Jumat (10/11/2023). 

Ziarah ke TMP Haurduni ini dilakukan setelah selesai pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Pahlawan yang diadakan di Halaman Setda Kabupaten Kuningan. 

Dandim 0615/KNG Letkol Inf Bambang Kurniawan mengatakan, upacara ziarah nasional dan tabur bunga ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan, yang telah gugur demi bangsa dan negara.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan. Untuk itu, sebagai generasi muda penerus bangsa mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa demi tegak teguhnya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Dandim. 

Dandim berharap, upacara ziarah nasional dan tabur bunga yang digelar pada Hari Pahlawan, bukan hanya seremonial, akan tetapi harus sanggup menjadi penyemangat bagi generasi muda dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan.

"Melalui peringatan Hari Pahlawan ini kami mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk meneladani para pahlawan yang telah berjuang tanpa pamrih guna merebut dan mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia dan mengajak seluruh komponen bangsa untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa," ungkapnya.

Dandim menambahkan, pahlawan dimasa sekarang tentunya berbeda dengan pahlawan di masa perjuangan. Untuk menjadi Pahlawan dimasa sekarang harus dimulai dari diri sendiri dengan lebih giat belajar dan berkreasi yang dapat berguna bagi diri sendiri maupun bagi orang lain, masyarakat, Bangsa dan Negara. 

Kegiatan dihadiri Forkopimda Kuningan, para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0615/KNG, Para Staf Ahli Bupati, para Asisten dan para Kabag Setda Kabupaten Kuningan.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan Ingatkan Generasi Penerus Bangsa untuk Menjaga NKRI dan Meneladai Para Pahlawan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan