Hot News
8 Desember 2023

Bukan hanya Makrab, Mahasiswa FIK UNISA Praktekan Implementasi Analisis Social ke Warga Ciketak



Suarakuningan.com - Keluarga Fakultas Ilmu Keislaman menggelar kegiatan FestCamp Makrab X LDKM pada Jum`at - Minggu, 17 - 19 November 2023 di Bumi perkemahan Desa Ciketak Kecamatan Kadugede, dengan menyongsong tema “Eratkan Silaturahmi dengan kolaborasi dan dedikasi Mahasiswa FIK bersinegri untuk negeri”.



Diikuti oleh 77 peserta, salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah saling mengenal, memperluas serta mempererat ikatan silaturahmi keluarga FIK. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat sekitar bahwa UNISA ada dan terjaga serta keberadaanya mampu memberikan dampak yang baik bagi masyarakat sekitar, yang salah satunya diwujudkan dengan pengabdian. Mengingat waktu kegiatan ini hanya beberapa hari saja, Pengabdian yang dilakukan saat itu pun yaitu berupa pengimplementasian analisis social kepada masyarakat Desa Ciketak.



"Kedatangan Mahasiswa Unisa ini sangat membantu, mereka memberikan inspirasi kepada warga desa ciketak dan juga memberikan contoh serta solusi permasalahan UMKM setiap orang yang mereka kunjungi, kedepanya semoga Unisa makin sukses, dilancarkan segala hajatnya dan di mudahkan segala urusanya," ucap pak ono salah satu warga Ciketak.

Pengabdian yang dilakukan terbilang sederhana. Namun setidaknya dari situ kita belajar tentang peduli pada sesama.(humas FIK/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bukan hanya Makrab, Mahasiswa FIK UNISA Praktekan Implementasi Analisis Social ke Warga Ciketak Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan