Hot News
1 Desember 2023

Warga dan Aparat Kerja Bakti Bersih Lingkungan Pasar Ciniru

 


Suarakuningan.com - Anggota Koramil 1503/Ciniru bersama anggota Polsek Ciniru, perangkat desa dan warga setempat melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan di Pasar Ciniru Kecamatan Ciniru, Jumat (1/12/2023). 


Bati Tuud Koramil 1503/Ciniru Serma Uka Sukra yang juga turut serta dalam pelaksanaan kerja bakti tersebut menegaskan, kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kebersihan lingkungan. 


“Dalam pelaksanaan kegiatan ini kami selalu mendorong semangat untuk bersama-sama aktif dalam setiap kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan ini,” ujarnya. 


Ia mengatakan, kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi bahu jalan mulai di tumbuhi rumput dan tanaman liar, apalagi sekarang sudah memasuki musim hujan. Dan kerja bakti ini juga sebagai sarana untuk memupuk rasa kebersamaan dan kerukunan antar warga serta menanamkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.


Kerja bakti yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 1503/Ciniru bersama Tiga Pilar ini merupakan wujud manunggal TNI AD diwilayah binaan teritorialnya, dengan kerja bakti pembersihan sampah baik disekitar lingkungan atau yang ada di saluran air ini sangat bermanfaat, sehingga disekitar lingkungan warga menjadi bersih. 


“Kita harus saling kerjasama dengan mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, dengan membuang sampah pada tempatnya, karena kalau musim penghujan tiba, lingkungan yang bersih dan air lancar mengalir, merupakan harapan warga terciptanya lingkungan bersih dan nyaman,” pungkas Serma Uka.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Warga dan Aparat Kerja Bakti Bersih Lingkungan Pasar Ciniru Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan