Hot News
1 Desember 2023

Membanggakan, Warga Asal Kuningan Juarai Lomba Kerajinan Tangan KCJ di Total Lokal Expo 2023



Suarakuningan.com –Total Expo 2023 yang merupakan ajang unjuk gigi UMKM lokal Indonesia se Jabodetabek berlangsung tanggal 29 Nopember – 3 Desember 2023 bertempat di Glodok Plaza. 

Dalam expo tersebut, Komunitas Crafter Jakarta (KCJ) se-Jabodetabek menyelenggarakan Lomba Kerajinan Tangan dari Bahan Daur Ulang.

Lomba kreativitas untuk hiasan pada alat transportasi ini diikuti banyak peserta. Juara Pertama Lomba Kerajinan Tangan ini diraih oleh Yata Craft yang merajut boneka ondel-ondel khas Jakarta.



Yang membanggakan, Owner Yata Craft bernama Yeti Sri Umiyati kelahiran Desa Bandorasa Wetan, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan yang sudah menetap di DKI Jakarta semenjak menikah dengan asli Betawi tahun 1997.

“Alhamdulillah, akhir November saat pengumuman Lomba Kerajinan Tangan yang diselenggarakan KCJ di Total Lokal Expo 2023, saya juara 1,” ujar Teh Yeti melalui whatsapp.

Ditanya bahan apa yang digunakan untuk kerajinan tangan, wanita yang telah resmi berKTP jakarta  sejak tahun 1997 ini menyampaikan dalam logat sunda, “media na tina kantong kresek tilas belanja beras di pasar (media yang dipakai dari kantong plastik bekas belanja beras di pasar),” balasnya.

Rupanya meskipun puluhan tahun tinggal di Jakarta, namun kecintaan pada desa tercintanya tak pernah luntur. Logat sunda nya tetap melekat karena Yeti mengungkapkan sering mondar mandir ke kampung halaman berbagi peluang bisnis, share pengetahuan UMKM dan sekedar silaturahmi dengan kerabat di kampung halamannya.(red)


Berita Terkait:

Viral... Nasi Goreng Mengkudu Juarai Kreasi Nasi Goreng se-Jabodetabek

#diRumahsaja Sulap Sampah Jadi Kerajinan Tangan



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Membanggakan, Warga Asal Kuningan Juarai Lomba Kerajinan Tangan KCJ di Total Lokal Expo 2023 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan