Hot News
2 Desember 2023

Pengecoran Kantor Bumdes Cantilan Kecamatan Selajambe Dibantu Babinsa

 


Suarakuningan.com - Kebersamaan dan kedekatan Babinsa bersama masyarakat di wilayah binaannya, ditunjukan oleh Serka Yusuf Pahtiar babinsa Koramil 1504/Subang, bersama masyarakat binaan Desa Cantilan Kecamatan Selajambe Kabupaten Kuningan dalam melaksanakan kerja bakti pengecoran kantor Bumdes, Sabtu (2/12/2023). 


Sebagai seorang Babinsa harus mampu menjadi penggerak dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong di setiap kegiatan di wilayah. Dalam hal ini Serka Yusuf tanpa ragu memegang cangkul dan mengaduk pasir campuran material bersama warga, untuk memperkeras bangunan. 


"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dan masyarakat dalam menyelesaikan pembangunan fasilitas pemerintah dengan tujuan untuk kepentingan orang banyak atau umum serta sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat," ungkap Serka Yusuf. 


Dengan kegotong-royongan seperti ini, kata Serka Yusuf, diharapkan dapat memupuk rasa persaudaraan serta kekompakan masyarakat, terutama dalam membangun desa. 


"Sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa), Saya harus mampu menjadi penggerak dan teladan bagi masyarakat, termasuk dalam melaksanakan gotong royong di setiap kegiatan yang ada di wilayah," katanya.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pengecoran Kantor Bumdes Cantilan Kecamatan Selajambe Dibantu Babinsa Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan