Hot News
22 Januari 2024

ADISI IPPMK 2024: Realisasi Pendidikan Karakter Guna Cegah Bullying



Suarakuningan.com - Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Kuningan (IPPMK) Jadetabek kembali mengadakan pengabdian sosial yang dikenal dengan ADISI. ADISI (Aksi Mengabdi dengan Penuh Dedikasi) ini diselenggarakan di Desa Cigarukgak, Ciawigebang, Kuningan pada tanggal 22-28 Januari 2024. Pembukaan kegiatan ADISI ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan, Kepala Desa Cigarukgak serta perangkat desa, beberapa orda Kuningan dan tamu undangan (22/01/2024).

Pipin Mansur Aripin selaku Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan mengapresiasi adanya niat baik dalam mengadakan pengabdian di lemah cai terutama berkaitan dengan pendidikan karakter dan pencegahan bullying yang diusung IPPMK kali ini. 

“Kegiatan pengabdian ini merupakan suatu bukti bahwa pendidikan karakter sudah melekat pada diri kalian selaku mahasiswa, sehingga rintangan apapun tidak menghalangi kalian untuk tetap memberikan dedikasi terhadap Kuningan, terutama Desa Cigarukgak ini”, jelasnya.

Hal tersebut selaras dengan ungkapan Sandi, selaku Ketua Pelaksana ADISI 2024 yang menyatakan bahwa ADISI kali ini berfokus pada pencerdasan dari segi moral dengan mencegah bullying.

“Pada kegiatan ADISI kali ini, kami mengangkat isu tentang pembentukan karakter yang mana isu ini sangat penting untuk diangkat kembali, mengingat banyak terjadi peristiwa bullying pada lingkungan pendidikan dari berbagai ranah”, ungkapnya.

Terakhir, Kepala Desa Cigarukgak, E. Doddy menyampaikan harapan terhadap kegiatan ADISI IPPMK dalam sambutannya.

 “Mudah-mudahan setelah baksos ini dapat memotivasi orang tua, siswa-siswi serta turut memajukan bidang pendidikan”, sampainya.(humas IPPMK/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: ADISI IPPMK 2024: Realisasi Pendidikan Karakter Guna Cegah Bullying Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan