Hot News
19 Maret 2024

Hari Kedua Kunker, Kiki Aji Wirya Tinjau Sumur Bor dan Pipanisasi di Wilayah Koramil Ciwaru



Suarakuningan.com - Kunjungan kerja dihari kedua, Dandim 0615/Kuningan Letkol Arh Kiki Aji Wiryawan meninjau lokasi sumur bor dan pipanisasi program Kementrian Pertahanan yang dibuat di wilayah Koramil 1505/Ciwaru tepatnya di Dusun Kahuripan Desa Ciwaru, Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan, Selasa (19/3/2024). 


Sumur bor dan pipanisasi yang dibuat oleh Koramil 1505/Ciwaru ini guna membantu warga masyarakat di Dusun Kahuripan Desa Ciwaru yang kekurangan air bersih jika musim kemarau tiba. "Alhamdulillah, sebanyak 250 KK bisa terairi dari sumur bor ini. Mereka sangat terbantu sekali mendapatkan air bersih," ujar Danramil 1505/Ciwaru Kapten Inf Nandang Hendarsyah.


Letkol Arh Kiki Aji Wiryawan juga meninjau semua tempat yang ada di Koramil 1505/Ciwaru. "Pertahankan apa yang sudah ada, dan perbaiki kekurangannya," ujarnya. 


Selain itu, dalam kunjungannya, Letkol Arh Kiki Aji Wiryawan yang didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVI Kodim 0615/Kuningan Ny. Putri Asih Sekarsari, mengingatkan kepada seluruh jajaran Koramil 1505/Ciwaru agar senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan diri saat bertugas. 


"Semuanya harus tetap menjaga kesehatan dan keselamatan diri saat menjalankan tugas sebagai Prajurit TNI AD. Kita berdinas dan berbakti kepada bangsa dan negara, akan tetapi kita juga tetap harus mengutamakan keluarga," ungkap Dandim. 


Babinsa merupakan ujung tombak dari TNI Angkatan Darat yang ada di daerah. Oleh karena itu, kata Dandim, pertahankan dan jaga nama baik kesatuan atau institusi. "Apa yang bisa diperbuat untuk masyarakat, lakukan. Tanpa masyarakat kita bukan siapa siapa," imbuhnya. 


Dandim juga meminta kepada seluruh Babinsa untuk mengajak generasi muda agar berprestasi. Menurutnya, tidak ada potensi aset negara dari generasi muda yang sia sia. Ujung tombaknya ya babinsa. 


Ketua Persit KCK Cabang XXVI Kodim 0615/Kuningan Ny. Putri Asih Sekarsari menambahkan, agar para istri TNI AD khususnya yang ada di Koramil 1505/Ciwaru bisa menjaga keharmonisan keluarga. 


"Baik atau tidak nya tugas suami itu berawal dari dalam rumah. Hal hal yang kecil jangan dianggap sepele, karena sebenarnya itu merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga keharmonisan keluarga," kata Putri. (red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Hari Kedua Kunker, Kiki Aji Wirya Tinjau Sumur Bor dan Pipanisasi di Wilayah Koramil Ciwaru Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan