Hot News
2 Maret 2024

Penuh Inspirasi, Aduide Sukses Gelar Event Hyper Genetics yang ke-5 Kalinya



Suarakuningan.com - Hyper Genetics 5 - Hype Five, sebuah perayaan beragam seni yang segar dan kreatif, telah sukses digelar pada Sabtu, 2 Maret 2024, di Svaka Space, Jl. Ir. H. Juanda No.201, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Di tahun 2024 ini, Aduide bekerjasama dengan Authenticity Cirebon dalam menyelenggarakan event tersebut.


Dengan tema "Hype Five," acara yang diselenggarakan kelima (5) kalinya ini menyajikan berbagai kegiatan yang hangat dan menginspirasi para pengunjung. Merupakan pusat perhatian utama, acara ini menghadirkan International Postcard Exhibition dengan tema “The Future From The Past,” menampilkan perspektif unik tentang masa depan yang diinspirasi oleh masa lalu melalui karya yang berbasis visual (gambar) dan juga tekstual (tulisan). Pada pameran ini, ditampilkan karya-karya yang diciptakan oleh 155 seniman dari 12 negara, yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Iran, Siprus, Hungaria, Swiss, Belanda, Inggris, Rusia, Ukraina dan Nigeria.



Selain itu, event ini pun menghadirkan Creator Meetup yang menuntun audiens untuk berinteraksi dan berbagi inspirasi dengan tokoh-tokoh kreatif, yakni Allure Studio (Kuningan), Bukusam (Kuningan), dan Sobi Mutohari (Cirebon). Sementara itu, ada pula workshop Stiker Sablon oleh Percaya Grafika yang memberikan kesempatan kepada peserta untuk belajar dan mencoba teknik pembuatan stiker melalui teknik cetak saring manual.



Acara ini juga secara konsisten bekerjasama dengan Hima DKV dalam menampilkan pertunjukan live mural di venue selama acara. Tak lupa, kali ini Hyper Genetics juga menggelar pop-up creative market yang diisi oleh tenant-tenant dari industri kreatif lokal, yakni ZIBRA ID, Arks Industries, Fourster, dan Butchermilk.


Aksi dari komika lokal Kris Tipsy & Ilham Ghiffari yang tergabung dalam Standup Indo Kuningan juga ikut memberikan canda dan tawa kepada para hadirin, menciptakan suasana yang ceria di tengah acara. Event kemudian ditutup dengan penampilan musik dari sejumlah musisi lokal, seperti Poptunes 1988, Barra, Alpha Unison Mantra, dan Efek Rumah Tangga.


Ketua pelaksana, Harry Fitriansyah, mengatakan bahwa, “Acara Hyper Genetics yang ke-5 ini dapat terselenggara dan menginspirasi tentu berkat dukungan dari berbagai pihak, maka dari itu, kami selaku panitia mengucapkan banyak-banyak terimakasih, semoga peristiwa ini bisa bermakna dan bermanfaat untuk semuanya, terutama yang telah ikut berpartisipasi, juga tak lupa, semoga acara ini dapat menjadi batu loncatan atau inspirasi bagi generasi berikutnya untuk terus produktif berkarya, apapun bidangnya”.


Hyper Genetics 5 - Hype Five telah membuktikan diri sebagai sebuah peristiwa yang semakin menginspirasi dan meningkatkan minat generasi muda dalam berkarya. Di kali kelimanya ini, Hyper Genetics hadir sebagai wadah bagi pertukaran ide, kreasi, dan kegembiraan bersama, acara ini menegaskan pentingnya keberagaman karya dalam merangkul masa lalu dan mewujudkan masa depan yang penuh inspirasi.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Penuh Inspirasi, Aduide Sukses Gelar Event Hyper Genetics yang ke-5 Kalinya Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan