Hot News
6 April 2024

IPPMK Gelar Rapat Akbar XI April Ini



Suarakuningan.com - Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kuningan (IPPMK)  merupakan wadah organisasi diaspora Kuningan yang sedang menempuh pendidikan tinggi di wilayah Jadetabek.  Setelah satu tahun periode kerja, IPPMK di bawah kepemimpinan Alfath Hidayatullah akan segera berakhir. Melalui Rapat Akbar ke-XI, kepengurusan akan segera regenerasi guna keberlanjutan organisasi. 


Alfath Hidayatullah menuturkan, IPPMK telah hadir sejak tahun 1979 dan akan terus hadir sebagai bentuk cinta dan bakti diaspora mahasiswa Kuningan terhadap daerah asalnya.


“IPPMK ini sejatinya bentuk kecintaan teman-teman yang sedang merantau dan menempuh pendidikan di Jadetabek terhadap Kuningan. Banyak program positif yang telah dihasilkan, baik untuk perkembangan internal atau untuk kemanfaatan Kuningan itu sendiri” ujar Alfath selaku Ketua Umum IPPMK.


Lebih jauh, Alfath mencontohkan beberapa program yang pernah dilaksanakan oleh IPPMK.

“Ada misalnya program pengabdian Adisi, yakni teman-teman IPPMK diharuskan melakukan pengabdian selama 10 hari di salah satu desa di Kabupaten Kuningan. Ada diskusi kedaerahan, yakni teman-teman IPPMK mengkaji kebijakan dan perkembangan Kuningan dari berbagai perspektif guna memberi saran dan kritik terhadap Pemda, peningkatan kualitas internal sebagai upaya menyiapkan SDM unggul. semua itu dilakukan karena kami cinta Kuningan”


Rencananya, Rapat Akbar ke-XI IPPMK akan digelar pada bulan April ini. Pemilihan waktu tersebut dipilih lantaran momentumnya yang tepat. Yakni setelah bulan suci Ramadan dan terdaftarnya mahasiswa-mahasiswa baru di Jadetabek.


Dengan segera berakhir nya masa jabatan Alfath selaku ketua umum, banyak ucapan selamat karena telah menjalankan periodesasi dengan baik, baik dari akademisi, anggota legislatif bahkan sesama aktifis Jakarta maupun Kuningan.


“Kami minta doa kepada semuanya, semoga Rapat Akbar ini dapat berjalan dengan lancar. Tentu kami ingin terus berkontribusi kepada Kuningan dan terus berkolaborasi dengan Pemda. Kami tidak ingin pengabdian ini berakhir sampai di sini,” pungkas Alfath.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: IPPMK Gelar Rapat Akbar XI April Ini Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan