Hot News
2 Mei 2024

TMMD Imbangan Kodim 0615/Kuningan TA 2024 di Desa Kutawaringin Kecamatan Selajambe



Suarakuningan.com – prajurit TNI Kodim 0615/Kuningan bergotong royong bahu membahu bersama puluhan warga masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan jalan di lokasi TMMD Imbangan yang bertempat di Desa Kutawaringin, Kecamatan Selajambe, Kamis (2/5/2024). 


Dandim 0615/Kuningan Letkol Arh Kiki Aji Wiryawan menjelaskan, bahwa kegiatan gotong royong bersama warga Desa ini, untuk memperkokoh sinergitas yang sudah terbangun selama ini. 


"Dalam hal ini keterlibatan perangkat desa dan warga masyarakat desa secara terintegrasi dalam TMMD Imbangan Tahun 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan insfratruktur yang belum ada dan memperbaiki insfratuktur yang sudah ada namun kondisinya memerlukan pemeliharaan, perawatan dan renovasi,” jelas Dandim. 


Dandim mengatakan, bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah demi mensejahterakan masyarakat serta sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat. 


“Kita akan mulai dari sasaran fisik berupa pengupasan jalan yang nantinya akan di rabat beton dengan panjang 800m² dan lebar 2,5 m². Selain itu, kita juga akan memperbaiki gorong gorong di 2 titik dan pembuatan Tugu TMMD Imbangan," ujarnya. 


Sasaran fisik ini, lanjut Dandim, baru dikerjakan dari hari kemarin sebelum pembukaan TMMD Imbangan di mulai. "Jadi ini baru Pra TMMD ya. Untuk pelaksanaannya dari tanggal 8 Mei sampai 6 Juni 2024. Sedangkan untuk pembukaan resminya nanti tanggal 8 Mei 2024," imbuhnya. 


"Alhamdulillah, untuk Personil Satgas TMMD bersama masyarakat sangat antusias untuk mengerjakan jalan kampungnya. Kami menurunkan 1 Pleton personil gabungan dari tiap tiap koramil," ucap Letkol Arh Kiki Aji Wiryawan. 


Lanjut kata Dandim, bukan hanya sasaran fisik peningkatan Jalan saja tapi akan di laksanakan juga sasaran non fisik berupa penyuluhan lingkungan hidup (Kesling/TPS), sosialisasi/penyuluhan penanggulangan bencana alam dan penyuluhan komponen masyarakat. 


Tentunya semua masyarakat Desa Kutawaringin Kecamatan Selajambe berharap dengan adanya peningkatan kualitas jalan antar kampung dan lingkungan. Semua ini akan berdampak positif dan mampu menggerakkan roda perekonomian masyarakat setempat dan sekitarnya. 


"Dengan adanya pembangunan atau peningkatan kualitas jalan, maka lalu lintas manusia, barang dan jasa akan semakin mudah dan lancar,” katanya. 


Di tempat yang sama Kepala Desa Kutawaringin, Udin Rukadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 0615/Kuningan dan Pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah mengadakan acara TMMD Imbangan di Desa Kutawaringin 


"Kami masyarakat akan mendukung, dan ikut membantu kegiatan ini," ungkap Kepala Desa.


Sebelum melakukan kegiatan, tampak di lokasi dilaksanakan Apel pengecekan pasukan dan pengarahan kepada warga masyarakat. Setelah itu, melaksanakan syukuran sebelum mulai pekerjaan sesuai dengan adat warga masyarakat setempat.(dim0615/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: TMMD Imbangan Kodim 0615/Kuningan TA 2024 di Desa Kutawaringin Kecamatan Selajambe Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan