728x90 AdSpace

7 Maret 2016

BNN Kuningan “Sweeping” Narkoba di Tubuh TNI

SuaraKuningan.com - Menindaklanjuti kesepakatan bersama antara Kepala BNN RI Komjen Pol Budi Waseso dan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Komando Operasi TNI AU Lanud S. Sukani dan Kodim 0615 secara serentak meminta BNN untuk melakukan pemeriksaan tes urine kepada para prajuritnya .

Kegiatan yang berlangsung pada Senin (7 Maret 2016) dilaksanakan pada dua tempat berbeda. Dimana test urine pada TNI Angkatan Udara di laksanakan di Lapangan Udara Sugiri Sukani Majalengka sedangkan pada TNI Angkatan Darat dilakukan di Kodim 0615 Kuningan.

Menurut Kepala BNNK Kuningan Guruh Irawan Zulkarnaen, S.STP, M.Si,  acara ini merupakan inisiatif dari komandan Korps satuan masing-masing  secara terbuka menyampaikan permohonan test urine bagi satuan  yang dipimpinnya. Hal ini bertujuan untuk membersihkan internal tubuh TNI dari pengaruh buruk narkoba. Sehingga dengan bersih dari narkoba, para prajurit dapat meningkatkan tugas kedinasan sebagai abdi Negara yang baik.

Senada dengan yang disampaikan oleh Komandan Lanud Letkol Pas Dili Setiawan , M.Si (Han) melalui juru bicara Kapten. Tek. Dani Suwandono menjelaskan bahwa kegiatan tes urine ini selain merupakan program dari TNI juga adalah bentuk dukungan TNI kepada BNN sebagai badan yang khusus menangani bidang  pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Tidak itu saja, Dani menambahkan “bila adapun aparat TNI yang ”bermain-main“ dengan bisnis narkoba, kami siap melawan oknum tersebut sesuai dengan oknum TNI tersebut.

Berdasarkan pemeriksaan test urine yang dilakukan tim BNN dengan Kompol Iskandar Muda sebagai koordinator pelaksana menyatakan bahwa dari 77 orang prajurit dari Komando Operasi TNI AU I pangkalan TNI AU Sugiri Sukani Majalengka keseluruhannya dinyatakan negatif narkoba. DEmikian pula tes urine pada Kodim 0615 Kuningan , dari 200 prajurit semuanya terbukti negative narkoba.

 Berbeda dengan Kodim 0615 yang sudah sering saling bekerjasama dari dulu, kerjasama antara BNNK Kuningan dan   Komando Operasi TNI AU I Lanud Sukani sudah dilaksanakan untuk yang kedua kalinya.  Majalengka masih menjadi daerah pembinaan BNNK Kuningan sampai adanya BNNK Majalengka berdiri yang akan direncanakan pada tahun 2017 mendatang. (NK/BNN/Rilis/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: BNN Kuningan “Sweeping” Narkoba di Tubuh TNI Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan