728x90 AdSpace

15 April 2016

Rektor Uniku Apresiasi Kinerja Kaprodi PBSI



SuaraKuningan.com – Rektor Universitas Kuningan mengapresiasi kinerja Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Kaprodi PBSI) yang telah sukses mengantarkan Prodi PBSI menjadi terakreditasi “A” dengan nilai 362. Hal tersebut disampaikan dalam acara syukuran yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di ruang aula FKIP Universitas Kuningan, Jumat (15/04).

Acara tersebut merupakan bentuk syukur atas prestasi yang telah diraih oleh Prodi PBSI, yang saat ini berstatus terakreditasi “A” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB tersebut dimeriahkan oleh penampilan musikalisasi puisi oleh anggota Dapur Sastra Universitas yang dikolaborasikan dengan penayangan lukisan pasir oleh Asep Deni perupa asal Kuningan.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh berbagai tamu undangan, diantaranya Ketua Yayasan Sang Adipati Kuningan, Rektor Universitas Kuningan, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III. Dekan FKIP, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, para dosen dan mahasiswa.

Dalam sambutannya, Dr. Iskandar, M.M. selaku Rektor Universitas Kuningan mengatakan bahwa acara syukuran ini merupakan momentum untuk meningkatkan mutu Universitas Kuningan menjadi lebih baik. Kemudian Ia memuji dan mengapresiasi Kaprodi PBSI dengan canda khasnya.

“Jejen itu Kaprodi yang tidak terlalu banyak omong, apa yang tadi beliau katakan ‘senyap’ itu betul. Awalnya saya meragukan beliau, tapi ternyata beliau bisa membawa Prodi PBSI menjadi ‘A’ dan ini perlu diapresiasi, pungkasnya.

Iskandar juga menambahkan bahwa keberhasilan Prodi PBSI tidak semata karena usaha kita bersama, lebih dari itu karena berkat rahmat Yang Maha Kuasa.

Sedangkan Asep Jejen Jaelani, M.Pd. selaku Kaprodi PBSI mengaku senang dan bangga atas prestasi yang telah diraih oleh Prodi PBSI. Ia juga mengungkapkan bahwa keberhasilan yang telah diraih tidak semata-mata atas jerih payahnya sendiri, melainkan hasil dari kerja kerasnya bersama para dosen, anggota Teater Pecut, Dapur Sastra, Hima PBSI, dan mahasiswa PBSI yang lain.

Dengan akreditasi “A” yang telah diraih oleh Prodi PBSI, Jejen menghimbau kepada para dosen serta mahasiswa PBSI agar semuanya bergerak untuk mempertahankan akreditasi. Jejen juga berharap, prestasi yang telah diraih oleh Prodi PBSI dapat memacu Prodi lain agar status akreditasinya sama.

Dengan akreditasi A yang telah diraih oleh Prodi PBSI diharapkan dapat memacu Prodi lain yang ada di FKIP. Tetapi jangan berpatokan pada akreditasi, sebab akreditasi hanya sebatas prosedur, sedangkan substansinya adalah profesional dalam bekerja,” ungkapnya.

Jejen juga menambahkan, bahwa prestasi yang telah diraih oleh Prodi PBSI didedikasikan untuk almamater tercinta Universitas Kuningan. Sebab menurutnya prestasi Prodi PBSI merupakan prestasi dan keberhasilan bersama.

Atas prestasi yang telah diraih oleh Prodi PBSI, maka Rektor Universitas Kuningan bersama Yayasan Sang Adipati Kuningan akan memberikan bonus berupa uang sebanyak Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah). Uang tersebut merupakan bentuk apresiasi yang diberikan oleh Rektor Universitas Kuningan bersama ketua Yayasan Sang Adipati Kuningan atas keberhasilan Prodi PBSI.(Achmad Asikin/UNIKU/PBSI)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Rektor Uniku Apresiasi Kinerja Kaprodi PBSI Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan