728x90 AdSpace

10 Mei 2016

Kelas Kamera Kofikuca



Suarakuningan.com - Kofikuca membuka kelas kamera yang bertempat di Luragung, Selasa, (10/5).

Kelas yang dihadiri para pelajar SMA dan SMK itu tidak hanya di dominan oleh ikhwan tetapi akhwat pun tidak kalah semangatnya untuk mempelajari kamera.

Materi yang disampaikan dalam pertemuan pertama itu adalah tehnik dasar kamera mulai dari tugas-tugas seorang kameramen/kamerawati, hak dan kewajiban saat pra produksi/produksi, tehnik pengambilan gambar yang meliputi size shoot dan angle.

 "Ini adalah kelas kamera pertama yang dibuka dan untuk tempat pembelajarannya tidak menetap ditempat tertentu, tapi disesuaikan dengan kondisi dan kesepakatan bersama. Jadi kelas bisa berpindah-pindah tempat. Alasannya karena,  Kofikuca ini memang  merupakan komunitas mandiri dan mengandalkan kerjasama tim, karena belum ada bantuan dari pemerintah atau pihak manapun dan dengan perlengkapan seadanya,” ucap Amar Thohir, Pembina kofikuca

“Kami ingin menjadi generasi muda yang kreatif dan bisa menjadi harapan para orang tua. Program ini terbuka untuk pelajar dan umum, jika ada yang berminat bisa hubungi saya." jelas Muhammad Septian selaku ketua Kofikuca.

Setiap manusia memiliki kelebihan, namun jika tidak diiringi dengan belajar ibarat pisau yang tumpul tanpa diasah. Maka dari itu, Kofikuca adalah asahan dan wadah bagi kita yang ingin belajar perfilman, dan siapapun dapat bergabung tanpa memandang status, usia, dan latar belakang.

"Disini kita belajar bersama untuk pribadi khususnya dan memajukan Kuningan pada umumnya." ucap Agung Wahu Prayitno, yang juga pembina Kofikuca.

Saat ini peserta baru berjumlah sekitar  7 orang yang tergabung  dari beberapa sekolah. Namun dengan jumlah peserta yang tidak begitu banyak membuat proses pembelajaran  lebih efektif  dan mengena kepada tiap personal.

“Walau pada awalnya saya sama sekali tidak mengerti masalah kamera, dengan penjelasan sederhana dan mudah dimengerti  saya mulai sedikit mengerti tentang kamera dan tekhnik pengambilan gambar,” ucap Ilma Oktaviani peserta akhwat  yang merupakan salahsatu siswi dari SMAN Lebakwangi.(Kofikuca/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kelas Kamera Kofikuca Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan