728x90 AdSpace

5 Desember 2017

Maulid Nabi di Kodim 0615/Kuningan Berlangsung Khidmat




suarakuningan.com – Sebagai hamba yang beriman kepada Alloh dan RosulNYA, setiap umat Nabi Muhammad SAW patut mencontoh pribadi Nabi. Tak memandang status dan golongan, bahkan jajaran aparat penjaga negeri, TNI pun tak ketinggalan memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW sebagai wahana makin mengenal pribadi Nabi.

Bertempat di Masjid An Nur komplek Kodim 0615/ Kuningan dilaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, Selasa (5/11). 

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0615/Kng Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM., Para Pasi dan Para Danramil dilingkungan Kodim 0615/Kng, Para anggota dan Pns dilingkungan Kodim, Masyarakat di lingkungan Kodim.  

Dalam sambutannya, Dandim 0615/Kuningan menyampaikan, “Dengan adanya peringatan maulid nabi Muhammad Saw ini mari kita tingkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tentara adalah anak kandung rakyat, dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat.”

Dandim mengajak, “Mari kita sama-sama memakmurkan masjid, masyarakat kelurahan Ciporang untuk tidak sungkan untuk datang kemasjid ini dan saling menjalin tali silaturahmi dengan warga Kodim.”

Penceramah Dr Ayub Ahmad S.Ag M.Ag. menyampaikan bahwa Allah SWT menciptakan ribuan nabi tapi yang Alloh angkat sebagai rasul 25 nabi dan nabi terakhir adalah nabi besar Muhammad SAW. 

Rosulullah SAW diutus kemuka bumi untuk menyempurnakan akhlak manusia, orang yang berahlak baik akan selalu meningkatkan silaturahmi antar manusia. Seiring dengan majunya ekonomi dan era globalisasi harus diimbangi dengan akhlak yang baik. 

Di era perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kita harus bisa mengendalikan diri untuk tidak terjebak dalam kemaksiatan karena banyaknya perkembangan narkoba, minuman keras dan obat obatan terlarang film porno disekitar kita.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Maulid Nabi di Kodim 0615/Kuningan Berlangsung Khidmat Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan