728x90 AdSpace

27 Agustus 2018

Pipa PDAM Pecah Sebabkan Jalan Kadugede Amblas



suarakuningan.com - Bencana Jalan amblas akibat tergenang air tidak harus selamanya terjadi di musim hujan tapi bisa juga terjadi di musim kemarau. Sebagaimana yang terjadi di Jalan Raya Kadugede tepatnya disamping Mesjid Kadugede. 

Kurang lebih 50 M jalan raya yang menghubungkan Kuningan - Cikijing tersebut mengalami retak - retak akibat air dari pipa induk PDAM Ipal Waduk Darma mengalami kebocoran sehingga air meluap di daerah tersebut. 

Direktur PDAM Tirta Kamuning, Kuningan H. Deni Erlanda SE. M. Si., yang sekarang masih berada di Tanah Suci karena sedang melaksanakan Ibadah Haji, melalui Kepala Divisi Transmisi dan Distribusi  Maman Suherman dalam rilisnya yang diterima Suara Kuningan.Com, menyampaikan permohonan maafnya karena akibat kejadian tersebut Pasokan Air Ke daereh Kcp. Kadugede, Kuningan, Luragung dan Garawangi mengalami ganggaun begitu juga arus lalulintas kendaraan menjadi terganggu akibat jalan rusak sehingga mobil-mobil besar  seperti Bus dan Truk terpaksa untuk sementara dialihkan melalui jalan Desa Bayuning dan keluar dari depan terminal Kadugede.

Berdasarkan Pantauan @mang sukun.com dilokasi kejadian, pada hari Minggu (26/8) sekitar jam 18.00 WIB, Tim teknik langsung melakukan perbaikan dengan menggali tanah yang menjadi titik kebocoran nampak turut memantau Dewan Pengawas H. Ade Petruk SH. MBA., Drs. Ar. Sukiman.

Sedangkan untuk mengatur arus lalulintas nampak membantu Polisi dari Polsek Kadugede dan Polres Kuningan, Anggota TNI dari Kodim 0615 dan Koramil Kadugede Kuningan.  

Perbaikan yang juga disaksikan oleh hampir seluruh masyarakat Kadugede maupun yang melewati jalan tersebut  baru selesai menjelang shalat subuh atau sekitar jam 04.00 Wib. 

Sekarang kebocoran sudah selesai di perbaiki tapi setengah jalan masih tetap belum bisa dilalui kendaran baik roda dua maupun roda dua karena bekas galian masih belum dilakukan penutupan permanen baik dengan semen maupun aspal, sedangkan aliran air ke daerah yang mengalamj gangguan sudah mulai normal kembali. 

Informasi terakhir yang di peroleh dari Sekpri Direktur, Asep Aro menyampaikan bahwa sekarang air dari Ipal waduk Darma sudah di buka kembali dan sudah masuk ke pengolahan di kantor pusat, mudah - mudahan sore nanti sudah bisa didistribusikan ke seluruh pelanggan.(Jon's)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pipa PDAM Pecah Sebabkan Jalan Kadugede Amblas Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan