728x90 AdSpace

10 Oktober 2018

Caleg Pendiam dari Perbatasan Kuningan-Ciamis Ini Memilih Rutinitas Padepokan



suarakuningan.com - Sungai di ujung Kuningan berbatasan Kabupaten Kuningan - Kabupaten Ciamis, tepatnya Desa Subang Kecamatan Subang cukup parah timbunan sampahnya. 

Tapi keadaannya mulai berubah, sedikit demi sedikit sampah yang menimbun dan mencemari, dibersihkan oleh pasukan "Jawara Leuweung".

Ya, "Jawara Leuweung" sebutan para penghuni Padepokan Cipta Wening Subang Kuningan. Belasan remaja dan orangtua, dengan berbagai "masa lalu", me wening kan diri di Padepokan yang dibentuk 2012 lalu.

Adalah Sosok Mukdiana, S.Sos yang kerap disapa Kang Iyan Kanjeng menggagas pembuatan padepokan ini didasari keprihatinan rusaknya generasi muda karena hal-hal negatif, narkoba, pergaulan bebas, dll.

Majelis Dakwatul Mubarokah Padepokan Cipta Wening (YAYASAN CIPTA WENING KUNINGAN) yang dibentuk Kang Iyan melayani Rehabilitasi Sosial Korban Narkoba,HIV/AIDS, Konseling Remaja, Konsultasi Herbal, Konsultasi Supranatural ETC.

"Dengan kesibukan pada hal-hal positif seperti pembersihan sampah di sungai ini, akan sedikit banyak bagian terapi para warga padepokan. Pikiran dan tenaga mereka dialihkan untuk hal-hal positif dantaranya pertanian, perikanan, perkebunan, zikir, kerja sosial, sehingga tidak ada waktu luang untuk 'ngalamun'," ujar Kang Iyan.

Terapi berbagai medote alternatif, medis, dan herbal ini juga untuk menjadikan para anggota padepokan memiliki kesalehan sosial saat kembali ke tengah keluarga dan masyarakatnya.

Kini, disaat dirinya ikut bursa Caleg DPRD Kuningan dari Dapil V, dan berharap jadi Anggota Legislatif Pertama dari Kecamatan Subang, Kang Iyan tidak ikut kampanye dan sosialisasi "dadakan". 

Kegiatannya tetap rutin membina anggota padepokan serta menjaga lingkungannya. "Bukan tidak berniat sosialisasi, tapi, pembinaan anggota padepokan tetap hal yang saya utamakan," ujar Caleg PKB Nomor Urut 1 yang juga Unsur Ketua PCNU Kab. Kuningan serta anggota Dewan Khos Majelis Pendekar Pagar Nusa Kab. Kuningan juga A'wan Syuriah PCNU Kabupaten Kuningan ini.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 komentar:

  1. Jangan takut untuk MENCOBA tapi takutlah saat rezeki sudah hilang dari kita..Temukan segala macam kenyamanan, kemudahan dan keamanan chip anda bersama kami situs poker online terpercaya Jagodomino, Coba keberuntungan kamu bermain di Jagodomino, minimal deposit / withdraw Rp 15.000 , Bisa Memainkannya via Android / Iphone / Ipad.

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    Salam Sukses Jagodomino

    BalasHapus
  2. Jangan takut untuk MENCOBA tapi takutlah saat rezeki sudah hilang dari kita..Temukan segala macam kenyamanan, kemudahan dan keamanan chip anda bersama kami situs poker online terpercaya Jagodomino, Coba keberuntungan kamu bermain di Jagodomino, minimal deposit / withdraw Rp 15.000 , Bisa Memainkannya via Android / Iphone / Ipad.

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    Salam Sukses Jagodomino

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Caleg Pendiam dari Perbatasan Kuningan-Ciamis Ini Memilih Rutinitas Padepokan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan