728x90 AdSpace

26 Oktober 2018

Masyarakat Kecamatan Garawangi Sambut Meriah Tour De Linggarjati


Pemprop Jabar Sediakan 50 Milyar untuk Penataan Obyek Wisata Waduk Darma  

suarakuningan.com - Pelaksanaan hari pertama perhelatan Akbar even Internasional balap sepeda Tour De Linggarjati yang ke 4  dimulai hari Jumat tanggal 26 Oktober 2018 dengan tempat star di depan Lapangan Sepak bola Desa Purwasari, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan mendapat sambutan meriah dari warga masyarakat sekitar daerah tersebut.

Pembukaan dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pengurus PB. ISSI, Kepala SKPD dan seluruh tokoh Masyarakat daerah tersebut yang hadir memenuhi sepanjang jalan Purwasari. 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama dalam sambutannya menjelaskan bahwa dengan adanya event Tour De Linggarjati (TDL) yang ke empat ini dengan route yang berbeda dari tahun sebelumnya diharapkan agar seluruh wilayah Kabupaten Kuningan secara bergilir bisa kebagian terlewati oleh pembalap TDL, dan untuk tahun sekarang melewati 108 Desa dan 18 Kecamatan. Harapan dengan digelarnya event ini akan mampu menggerakan sektor Pariwisata dan ekonomi, sehingga Kuningan kedepan di harapkan bisa menjadi daerah Agropolitan dan Pariwisata termaju di Jawa Barat.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat H. Ridwan Kamil dalam sambutannya menyambut baik kegiatan Balap Sepeda TDL, ini positif dalam rangka menjual potensi wisata di Kabupaten Kuningan, Pemprov Jabar akan membantu secara full pembangunan pariwisata yang ada di Kuningan termasuk Penataan Obyek Wisata Waduk Darma dan dananya sudah di siapkan sekitar 50 Milliar dari anggaran Provinsi Jawa Barat. 

Dalam balapan hari pertama di nomor Individual Time Trial (ITT) dari Purwasari menuju depan Pendopo dengan jarak tempuh 9,8 Km.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Masyarakat Kecamatan Garawangi Sambut Meriah Tour De Linggarjati Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan