728x90 AdSpace

2 November 2018

Senyum Anak-anak Pengungsi Palu Didongengi Kampung Dongeng dan Laznas BSMU


Liputan langsung dari Palu  oleh Ka Ila (Nur Danila) Kampung Dongeng Kuningan

"Dongeng Itu Membuat Kangen Dan Bahagia"

suarakuningan.com – Korban bencana besar tsunami di Palu beberapa waktu lalu adalah nyawa, harta, juga mental/psikis bagi yang selamat. Terutama anak-anak, luka bencana ini akan mempengaruhi psikisnya untuk jangka panjang. Mengiringi bantuan material ke Palu, tim dongeng dari Kampung Dongeng Kuningan turut menjadi relawan untuk memberi bantuan mental psikis anak-anak korban bencana.

Inilah liputan langsung dari Palu oleh Kak Ila (Nur Danila) dari Kampung Dongeng Kuningan 

“Pagi ini, salah satu Posko #LaznasBSMU di Bantaya yang kami kunjungi. Tiba disana sedang dilaksanakan penyuluhan/edukasi tentang PHBS (Prilaku Hidup Bersih & Sehat) oleh perawat puskesmas setempat. Kemudian dilanjutkan dengan makan bersama. 

Usai makan, tim #LaznasBSMU yang menggandeng pendongeng dari #kampungdongeng segera beraksi memceriakan anak anak.

Kak Tedi mulai mengajak anak-anak bernyanyi & bermain, dilanjutkan dongeng oleh Kak Ila & Cilo.

Anak-anak begitu senang dan bertambah bahagia ketika bisa membawa pulang Gajah Origami yg mereka buat sendiri yang dibimbing oleh Kak Nella.

Siang menjelang, kami kembali ke posko utama, setelah sholat jumat dan makan siang, meluncur kembali menuju  Universitas Tadolaka, disana telah berkumpul para guru & calon guru yg siap untuk belajar bersama tim kampung Dongeng. 

Kegiatan pelatihan ini di buka oleh Kak Eman Elsurya yang begitu lucu hingga membuat suasana belajar menjadi lebih santai dan menyenangkan. Dilanjutkan dengan motivasi oleh Kak Tedi dan materi & praktek dongeng oleh Kak Budi. 

Usai kegiatan, Kami dijemput tim Laznas BSMU untuk berkegiatan di Posko Kelurahan Tondoh yg lokasinya tidak terlalu jauh dari Untad. Tidak sampai 30 menit kami pun tiba disana. Hanya ada 3 orang anak yang kami temui.

Hampir kegiatan tidak dilakukan karena tidak ada anak-anak. Tapi ternyata anak-anak sedang berkumpul di satu tempat sedang menerima snack dari anak-anak Pramuka.

Setelah meminta ijin kepada koordinator posko. Kami pun segera kumpulkan anak-anak.
Tidak terlalu sulit untuk mengumpulkan mereka. Melihat "Cilo" mereka langsung berlarian menghampiri. Kami berkumpul di tenda. 

Kak Nella pun mulai bernyanyi membuka acara. Dilanjutkan dongeng kak tedi yang membuat ceria. Lalu Kak Ila & Cilo mengajak bermain yang membuat anak-anak tertawa bahagia. Acara pun ditutup dengan bernyanyi bersama "disini senang disana senang". Setelah selesai anak-anak berebutan ingin memegang dan memeluk cilo.

"Cilo..., nanti kesini lagi ya..." teriak anak anak bagitu kami pamit pulang, bahkan sampai mobil kami menjauh anak anak masih melambaikan tangannya dengan wajah bahagia terpancar.

Ah, seandainya, kami membawa banyak “Boneka Cilo” untuk anak-anak, mudah-mudahan mereka dapat boneka dari dermawan.
Jumat, 02/11/2018
#PaluBangkit
#PaluKuat
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Senyum Anak-anak Pengungsi Palu Didongengi Kampung Dongeng dan Laznas BSMU Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan