728x90 AdSpace

28 Desember 2018

Damar Panalar Institute Menggelar Workshop Manajemen Organisasi Kepemudaan



suarakuningan.com - Damar Panalar Institute menggelar workshop manajemen organisasi kepemudaan dengan mengusung tema “dengan semangat pemuda mari kita wujudkan kepemudaan indonesia yang berkarakter".

Program Damar Panalar Institute berlanjut lagi, kali ini kita akan membina 100 pemuda pemudi yang terdiri dari Desa Pagundan, Sindang Agung, Kertawangunan, Ancaran dan wilayah sekitarnya bertempat di Gedung serbaguna Desa Pagundan, Kecamatan Lebakwangi, Jumat (28/12).

Menurut Ketua Damar Panalar, Yopi Lasmana, S.Pd.i, “workshop ini bertujuan sebagai bentuk perhatian kita terhadap pemuda jaman Now yang dalam aktifitas kesehariannya banyak disibukan dengan hal-hal sosial namun tak sedikit dari mereka sudah terpapar radiasi negatif dari luar tentunya bukan Indonesia. Maka dari itu team Damar Panalar menggandeng beberapa praktisi akademik sebagi pemateri seperti Abdul Muhyi Albuqhori MM, untuk kembali menumbuhkan nilai-nilai kepemudaan yang berkarakter sesuai kehidupan kita di Indonesia.”

Dalam bagian materinya, Abdul Muhyi Albuqhori MM, menrangkan, “meski kita sadar dengan pengaruh globalisasi kita tidak mampu menolak kemajuan jaman dan terkikisnya nilai nilai moral anak bangsa setidaknya kita masih punya harapan. Seperti kegiatan kami (Damar Panalar) ini terlihat mereka (para pemuda) masih mau berinteraksi dan peduli dengan pendidikan kaum muda, dan mencoba kembali menumbuhkan sikap-sikap asli putra putri Indonesia meski pun baru di lingkungan kecil namun setidak nya ini adalah hal nyata dalam membentuk karater generasi muda indonesia,” 

“mereka butuh bimbingan perhatian dan ajakan maka itu organisirlah mereka ke jalan positif agar dapat memenej jiwa muda nya yang di harapan dapat bermanfaat atas dirinya dan lingkunganya,” imbuh pemuda yang familiar di sebut Kang Amuy ini.

Yopi ikut menambahkan bahwasanya manejemen di tingkat pemuda harus diterapkan dengan harapan mereka mampu bersinergi dengan baik antar sesama pemuda. saya juga berharap kegiatan semisal ini tidak berhenti sampai di sini saya ingin mereka nantinya dapat menutur tinular kan kegiatan ini kepada generasi berikutnya. kegiatan ini pun sebagai bentuk apresiasi atas banyak nya masukan dari pemuda pemudi agar mereka dapat berbagi pengalaman setidaknya di pengunjung tahun ini mereka dapat ilmu dan pengalaman baru tentang keorganisasian yang dapat di terapkan di tahun berikutnya. (red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Damar Panalar Institute Menggelar Workshop Manajemen Organisasi Kepemudaan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan