728x90 AdSpace

8 Desember 2018

IPPMK Jadetabek Gelar Pemilihan Ketua Umum Secara E-Voting




suarakuningan.com - Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Kuningan (IPPMK) JADETABEK menggelar Rapat Akbar (RAKAR) dan pemilihan ketua umum periode 2018-2019 secara e-voting, Sabtu (8/12) di Aula Meunasah, Ciputat, Tangerang Selatan. Acara ini dihadiri oleh Anggota IPPMK JADETABEK dan beberapa Alumni IPPMK JADETABEK.
 
Proses pemungutan suara untuk pemilihan ketua umum IPPMK JADETABEK periode 2018-2019 dilakukan untuk pertama kalinya dengan e-voting. Ketua KPU dalam pemilihan ketua umum  IPPMK JADETABEK periode 2018-2019, Fauzy Nurkholid mengatakan pemilihan secara e-voting ini memakan waktu lebih  sedikit dari pemilihan  secara manual.
 
"Menurut saya pemilihan secara digital kali ini merupakan hal yang luar biasa, karena anggota IPPMK berhasil memanfaatkan teknologi, disamping itu pemilihan melalui digital lebih seru dan mendebarkan serta tidak memakan waktu lama dibandingkan secara manual", ujarnya.
 
Bayu Fajriyaturohman selaku Ketua umum demisioner IPPMK JADETABEK menambahkan bahwa pada zaman serba modern ini manusia tidak dapat terlepas dari teknologi.  "pemilihan ketua umum itu banyak alternatif untuk mencapai kedemokrasian, tidak hanya dengan manual coblos, akan tetapi melalui digitalpun bisa dan lebih memanfaatkan teknologi seiring berkembangnya zaman, saban harinya manusia tidak lepas dengan teknologi. Serta lebih efisiensi dalam waktu, selain itu pemilihan ini lebih menarik dengan pemilihan sebelumnya dengan menggunakan teknologi yang ada yaitu Pemilu Digital", paparnya
 
Sementara itu, formatur terpilih IPPMK, Maulana Topan sangat mengapresiasi atas kerjasama panitia pada konsep pemilihan ketua umum kali ini.  

"Kesan, saya merasa terharu, bahagia, berselimut kagum setelah menjadi formatur terpilih IPPMK JADETABEK. Saya juga sangat mengapresiasi kepada panitia maupun pengurus organisasi yang telah mengonsep pemilihan kali ini secara lebih modern yakni secara digital. Dan mungkin akan saya teruskan ketika di penghujung kepengurusan saya nanti. Karena saya kira pemilihan secara digital ini dapat lebih mengefektifkan waktu dan lebih mengesankan," ungkapnya. (CS.Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: IPPMK Jadetabek Gelar Pemilihan Ketua Umum Secara E-Voting Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan