728x90 AdSpace

29 Desember 2018

KCC Wadah Silaturahmi Kedai-kedai Kopi Kuningan



suarakuningan.com Kuningan Coffee Culture (KCC) adalah sebuah wadah yang terdiri dari sekumpulan pelaku kedai kopi di Kuningan-Jawa Barat. Wadah yang dikukuhkan pada tanggal 30 Juni 2018 ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi antar kedai kopi dan penikmat kopi, khususnya di kabupaten kuningan. Hingga sekarang, sudah ada sekitar 30 kedai yang terdata di dalam keanggotaan KCC.

Selain untuk mempererat tali silaturahmi antar kedai kopi di Kuningan, tujuan lain dari Kuningan Coffee Culture ini adalah untuk mensosialisasikan kopi dan budaya Ngopi yang baik dan benar pada masyarakat kuningan. 

Dalam rangka sosialisasi, Kuningan Coffee Culture mengadakan sebuah Event yang bertajuk Kuningan Customer Competition, dimana kompetisi ini tidak diikuti oleh pelaku kedai melainkan oleh para pelanggan atau penikmat kopi di Kuningan. Selain sebagai ajang promosi, Kuningan Customer Competition ini diharapkan akan bisa menambah pengetahuan tentang kopi itu sendiri kepada masyarakat. “Dengan adanya kompetisi ini, diharapkan para pelanggan yang ikut berkompetisi bisa menikmati kopi hasil seduhannya sendiri,” ujar Dea Eka Nerdiana (Koor Kuningan Coffee Culture)

“Kami masih terus berusaha untuk mengedukasi para masyarakat untuk lebih mengenal kopi, agar mereka bisa menikmati kopi asli dari daerah mereka sendiri,” lanjutnya.

Tidak berhenti sampai disana, Kuningan Coffee Culture juga terus mengeksplorasi berbagai bidang mulai dari pencarian bibit, penanaman dan perawatan, sampai ke tahap penyangraian biji-biji kopi. Kuningan Coffee Culture ini juga memiliki harapan untuk membangkitkan kembali legenda kopi Ciremai yang pernah jaya pada masanya. (Fikri/red.)

Baca:

160 Tahun Sejarah Secangkir Kopi Kaki Gunung Ciremai

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: KCC Wadah Silaturahmi Kedai-kedai Kopi Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan