728x90 AdSpace

21 Maret 2019

Al-Ikhlash Tanda Tangani MOU dengan Empat Universitas di Sudan

Kerjasama Antara Pimpinan Pondok Al-Ikhlash
dengan Sudan University of science & Technolgy
suarakuningan.com - Pimpinan dan rombongan delegasi tiba di Sudan pada hari Sabtu 16 Maret 2019 M pada pukul 18:55 CAT,  dilanjutkan dengan perjalanan ke Universitas Bakht Alruda. Perjalanan panjang menuju Universitas Bakht Alruda ditemani langsung Oleh Syeikh Jadullah Rektor Universitas Bakht Alruda yang menunggu kedatangan pimpinan dan rombongan Delegasi di Bandara bersama para alumni Al-Ikhlash yang sedang menempuh kuliah di Sudan.

Kunjungan ke Sudan ini dalam rangka menjalin kerjasama dan jaringan internasional dengan beberapa universitas di Sudan.

Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash Kuningan Jawa Barat menjalin kerjasama dengan empat universitas di Sudan. Kerjasama tersebut terwujud dalam penandatangan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Universitas Bakht Alruda di wilayah Nil Putih Duaem, Sudan University of Science & Technology di  Khartoum, University of Holy Qur’an di Oumdurman dan International University of Africa.




MOU tersebut ditanda tangani oleh pimpinan pondok pesantren modern Al-Ikhlash KH. M. Tata Taufik, M.Ag dengan masing-masing rektor empat universitas tersebut.

Kejasasama yang disepakati dalam MoU tersebut diantaranya adalah kerjasama di bidang pendidikan, pengembangan bidang akademik, pertukaran pengajar, beasiswa dan lainnya.

Ahad pagi, 17 Maret  2019 M, Pimpinan dan rombongan langsung mengisi acara silaturahmi dan kerja sama dengan Universitas tersebut yang dihadiri langsung oleh para petinggi Universitas Bakht Alruda. 

Di sela-sela kunjungan selama empat hari tersebut pimpinan pondok berkesempatan mengisi acara ramah tamah dan silaturahmi dengan alumni Al-Ikhlash dan Daarunnajah.

Beliau menyatakan agar para mahasiswa yang sedang berkuliah lebih bersemangat dalam belajar, dan bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu.

“Jangan Menghianati do’a – do’a kalian, dulu kalian memohon agar diluluskan untuk bisa belajar di Sudan namun setelah lulus malah menjadi mahasiswa terus –terusan, jadi harus diselesaikan secepat mungkin”, ucap beliau pada saat makan malam di Rumah makan Aulad Oumdurman di luar hotel.

Pagi, Hari Senin tanggal 18 Maret 2019, selepasnya sarapan pimpinan dan rombongan delegasi harus langsung bergerak ke tiga universitas, Sudan University of Science & Technology di Khartoum, University of Holy Qur’an di Oumdurman dan International University of Africa.

Sesampainya di Sudan University of Science & Technology, sambutan hangat dari pihak Universitas itu membuat pimpinan dan rombongan delegasi merasa senang, tidak lama menunggu, Rektor Sudan University langsung menjamu pimpinan dan rombongan di ruang pertemuan, acara itu diawali dengan sambutan Rektor Sudan University dan ta’arufan, juga disertai pemaparan gambaran tentang pondok pesantren Modern Al – Ikhlash, Pondok Pesantren Modern Darunnajah dan STAIDA Darunnajah, Acara silaturahmi dan kerjasama berjalan dengan sangat lancar sampai acara selesai.


Kunjungan ke University of Holy Qur’an di Oumdurman,
dan Kerjasama antara Pimpinan Pondok Al-Ikhlash
dengan Rektor University of Holy Qur’an
Kunjungan selanjutnya ke University of Holy Qur’an di Oumdurman, lagi-lagi pimpinan dan rombongan mendapatkan sambutan yang sangat baik, acara silaturhmi dan kerjasama di university of Holy Qur’an pun berlangsung dengan lancar namun acara tersebut tidak berlangsung lama, seusainya acara kerjsama menyempatkan untuk berswapoto sebelum pimpinanrombongan berkunjung ke International University Of Africa.

Pimpinan Pondok Al-Ikhlash & Delegasi Darunnajah saat Menjalin Kerjasama
di International Universty of Africa, Khourtum
Sepulangnya dari University of Holy Qur’an, pimpinan dan rombongan delegasi melangsungkan perjalanan menuju International University of Africa.Sesampainya di International University of Africa, pimpinan dan rombongan melaksanakan shalat dzuhur berjamaa di masjid ‘Atiiq yang terletak tidak jauh dari lokasi pertemuan.

Selesai sholat pimpinan dan rombongan delegasi langsung bergerak menuju kantor dari Rektor International University Of Africa, disana pimpinan dan rombongan kembali mendapatkan sambutan yang juga begitu baik oleh Rektor International University Of Africa.

Pimpinan Pondok Al-Ikhlash bersama Rektor Universitas Kordofan
Acara berlangsung dengan lancar sampai selesai. Usai acara, Rektor membawa pimpinan dan rombongan delegasi ke salah satu rumah makan di Sudan sebelum kembali ke hotel untuk kembali beristirahat.

Dalam acara makan siang tersebut dihadiri juga oleh Rektor Universitas Kordofan dan Rektor Universitas Shendi untuk menjalin kerjasama dengan Pondok Pesantren Modern Al – Ikhklash, Pondok Pesantren Darunnajahdan STAIDA Darunnajah, proses kerjasama dijalin langsung setelah makan siang selesai.

Audiensi Delegasi Pondok Pesantren Al-Ikhlash dan Darunnajah ke KBRI Khartoum
Hari Selasa tanggal 19 Maret 2019, tepat pada pukul 08:00 CAT pimpinan mengagendakan untuk bertemu dengan KBRI Indonesia di Khartoum sebelum kembali ke Indonesia, namun pimpinan tidak ditemani oleh rombongan delegasi darunnajah karena sudah kembali ke Indonesia lebih awal, pimpinan hanya ditemani oleh mahasiswa alumni Ponpes Modern  Al-Ikhlash dan Darunnajah yang terikat dalam  Kekeluargaan IKPDN (Ikatan Keluarga Pesantren Darunnajah).

“Saya sangat bahagia atas kunjungan bapak ke KBRI ini” ucap bapak KBRI Drs. RossalisR Adenan. Setelah saling shering di kantor KBRI, b  apak pimpinan harus pamit karena harus segera menuju bandara untuk kembali ke Indonesia pada pukul 14:00 CAT. Dan alhamdulillah pimpinan kembali ke Indonesia dengan hasil kerjasama yang bisa dikatakan sukses.(Humas ponpes/Ust. Sugyanto/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Al-Ikhlash Tanda Tangani MOU dengan Empat Universitas di Sudan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan