728x90 AdSpace

25 Maret 2019

Panwas Kecamatan Nusaherang Siap Melayani Masyarakat dan Kerja Penuh Waktu


suarakuningan.com – Baru-baru ini, Pantia Pengawas (Panwas) Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan menggelar pelantikan dan bimbingan teknis pemilu kepada 61 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Balai Desa Windusari Kecamatan Nusaherang, Senin (25/3). 

Nampak hadir Ketua Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) Nusaherang Didin Sabarudin S Pd, Divisi Teknis dan Data Wawan Kurniawan, Polsek Kadugede Abdul Majid, Danramil Kadugede Nanang, Kepala Desa Windusari Kodiman SE dan Kepala Desa Nusaherang Herdiana.

Menurut Ketua Panwas Kecamatan Nusaherang Qomarudin, dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan akan berdampak terhadap pesta demokrasi (pemilu) 2019 ini, terutama dalam hal memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang politik yang jujur dan cerdas.  




“Sehingga masyarakat dapat menerima ilmu tersebut dengan baik dan tidak merasa dibodohi. Maka dari itu, dengan adanya kami  yang mengawasi jalannya pemilu ini, kami akan bekerja dengan penuh waktu dan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Selain itu lanjut ia, Panwas juga akan lebih menunjukan tingkat pengawasan dan pengawalan super ketat. Hal ini, dilakukan, supaya apa yang diragukan oleh masyarakat selama ini dapat terjawabkan, karena sejatinya panwas siap melayani masyarakat dengan baik.

“Baik itu berupa temuan, laporan atau pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat, kami siap melayani mereka dengan baik. Pasalnya, kami benar-benar ingin membuat pemilu di tahun 2019 ini kondusif, aman dan terkendali,” tambahnya.

Sementara itu, sebelum Hari pencoblosan tiba 17 April. Rencananya, 61 PTPS ini akan terus digembleng dengan diadakannya pelatihan dan bimbingan teknis lanjutan yang telah diagendakan bersama anggota Panwas Kecamatan Nusaherang lainnya.

“Walaupun waktu dirasa sudah tidak lama lagi, kami akan terus berupaya semampu kami dalam menjalankan amanah ini. Seba disisi lain, tidak dipungkiri anggota PTPS sekarang ini beberapa diantaranya masih banyak yang pemula yang perlu di mantapkan,” pungkasnya.(Argi/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Panwas Kecamatan Nusaherang Siap Melayani Masyarakat dan Kerja Penuh Waktu Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan