728x90 AdSpace

18 Maret 2019

Satgas TMMD Ke-104 Kodim 0615 Beri Penyuluhan Kepada Warga


suarakuningan.com - TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Ke-104 Kodim 0615/Kng yang dilaksanakan di Desa Legokherang dan Desa Mandapajaya Kecamatan Cilebak Kabupaten Kuningan , selain melaksanakan kegiatan Fisik juga melaksanakan kegiatan Non Fisik yaitu memberikan Penyuluhan-penyuluhan kepada Warga tentang banyak hal salah satunya tentang Trantibumgakda

Program kegiatan pembangunan dari beberapa instansi terkait Kab Kuningan telah diintegrasikan dalam satu wadah dengan melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0615/Kuningan.  

Kapten Inf Teguh Partono Danramil 1512/Lebakwangi selaku koordinator kegiatan telah melaksanakan kegiatan Non Fisik yaitu Penyuluhan Trantibumgakda dengan menggandeng Jujun Hendria, SSTP., M.Si Kasi Kerjasama Satpol PP dan Dedi Saedi, SE. Kasi Binwasluh Satpol PP Kab Kuningan sebagai Pemateri, Senin (18/3).




Kegiatan Penyuluhan dihadiri oleh Kepala Desa Legokherang, Mulyadi beserta para Perangkat Desanya, dan sejumlah warga masyarakat Desa Legokherang, tidak ketinggalan pula para tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh Masyarakat.

Materi Penyuluhan yang disampaikan tentang Sosialisasi Perda Trantibum (Proses Penegakan Perda). Terbagi 2 yaitu Perda No. 3 th 2018 tentang  Penyelenggaraan Trantibum yang disampaikan Jujun Hendria, SSTP., M.Si. dan Perbub No. 36 th 2018 tentang  Pelaksanaan Perda No 3 th 2018 disampaikan oleh Dedi Saedi, SE.

Disampaikan Danramil 1512/Lebakwangi Kapten Inf Teguh Partono tujuan kegiatan Non Fisik adalah untuk memantapkan sinergitas pihak terkait dalam mengajak Masyarakat untuk ikut berperan aktif baik sebagai pengetahuan maupun Pembangunan dari segi Mental dalam Bela Negara, sekaligus memberikan semangat Cinta Tanah Air, adanya TNI didalamnya sehingga terwujud Kemanunggalan TNI - RAKYAT, karena Bersama Rakyat TNI Kuat.

Diakhir penyuluhan Danramil 1512/Lebakwangi Kapten Inf Teguh Partono selaku koordinator kegiatan memberikan kesempatan bertanya tentang apa yg telah disampaikan oleh pemateri, kesempatan tsb tidak disia-siakan oleh Wahyudin Tokoh masyarakat desa Legokherang  merespon dan mengapresiasi tentang apa yang telah diterima dari Pemateri, bahwasanya Warga Masyarakat sangat gembira dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0615/Kng serta mendukung Pelaksanaan kegiatan Satgas  TMMD ini, karena begitu banyak perhatian dari Bpk - bpk TNI yang telah diberikan kepada  warga Desa Legokherang, bukan hanya pembangunan Fisik tetapi juga ilmu yang dapat menambah wawasan serta pengetahuan Warga Masyarakat khususnya di Desa Legokherang.

Wahyudin dan Supendi selaku Tokoh Masyarakat Desa Legokherang mewakili Seluruh Warga mengucapkan Banyak Terima Kasih kepada Satgas TMMD Ke-104 Kodim 0615/Kng karena  setelah menerima penyuluhan Trantibum ini jadi lebih tahu akan tugas dan Fungsi Satpol PP, ternyata tugas Satpol PP bukan hanya sekedar menertibkan para pedagang Kecil tetapi juga banyak tugas-tugas lain, termasuk hal-hal yang menyangkut Penegakan Peraturan Pemerintah Daerah demi terwujudnya ketentraman dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan Bernegara, ungkapnya. (TP)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Satgas TMMD Ke-104 Kodim 0615 Beri Penyuluhan Kepada Warga Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan