728x90 AdSpace

31 Maret 2019

Sylva Indonesia Uniku Aksi Peduli Sampah dan Bencana Sentani



suarakuningan.com - Mahasiswa Fakultas Kehutanan yang melibatkan anggota Saka Wanabakti Kuningan mengadakan Aksi Peduli Sampah dan galang dana untuk korban bencana banjir bandang di Sentani Kab. Jayapura Papua dan sekaligus memperingati hari Bhakti Rimbawan, Minggu (31/3)

“Aksi ini di buat karna untuk memacu rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan terutama sampah dan bencana yang terjadi di sentani papua,” tutur Nando sebagai ketua BEM Fakultas Kehutanan.

Di Fakultas Kehutanan memiliki organisasi yang disebut PC. Sylva Indonesia yang artinya ikatan Mahasiswa Kehutanan Indonesia yang memiliki jiwa korsa yang kuat, aksi yang diadakan oleh mahasiswa Fakultas kehutanan yang ada di Universitas Kuningan ini ternyata bentuk kepedulian yang dipicu oleh gerakan yang di lakukan oleh Mahasiswa Fakultas Kehutanan yang ada di Papua.





“Kami juga bekerja sama dengan Sylva UOGP yang berada di jayapura untuk nanti sistem penyaluran dari hasil penggalangan dana tersebut,” tutur ketua BEM Fakultas Kehutanan Universitas Kuningan.

Bentuk aksi yang dilakukan untuk memacu masyarakat agar lebih peduli lagi terhadap lingkungan supaya menjaga lingkungan dengan di mulainya hal-hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya agar lingkungan tetap bersih dan juga peduli terhadap bencana yang sedang menimpa sodara kita yang berada di Sentani Papua.(Fhut Uniku/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Sylva Indonesia Uniku Aksi Peduli Sampah dan Bencana Sentani Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan